Penerbangan Pertama Air Asia di Adisutjipto Divert ke Solo

By | 31 January 2008

Sesuai rencananya penerbangan pertama maskapai penerbangan Air Asia rute Kuala Lumpur – Jogja akan dilaksanakan dari Kuala Lumpur ke Jogja tanggal 30 Januari 2008.

Karena kondisi cuaca Kota Jogja yang kurang mendukung, pesawat bernomor penerbangan AK 1004 tersebut harus dialihkan ke Bandara Adi Sumarmo Solo karena jarak pandang yang tidak memadai untuk mendarat di Bandara Internasional Adisucipto Yogyakarta yakni hanya sekitar 800 meter.

Berangkat dari Kuala Lumpur pukul 15.25 WIB, pesawat yang mengangkut 100 penumpang dari Malaysia tersebut direncanakan tiba di Bandara Internasional Adisucipto Yogyakarta pada pukul 16.07 WIB.

Setelah melakukan beberapa putaran di Solo untuk menunggu cuaca membaik sekitar 90 menit, pesawat Airbus A-320 berkapasitas 180 penumpang tersebut akhirnya mendarat di Bandara Internasional Adisucipto Yogyakarta pada pukul 17.55 WIB.

Penerbangan Kuala Lumpur – Jogja ini merupakan penerbangan internasional pertama yang dilakukan di Bandara Internasional Adisucipto Yogyakarta setelah tahun lalu sempat terhenti.

2 thoughts on “Penerbangan Pertama Air Asia di Adisutjipto Divert ke Solo

  1. arga

    Ia kpn sich ad jdwl pnerbangan JOG-SING!!!!

    trus kpn sich adisucipto di buat garbarata’na!!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *