Bandara Adisutjipto Sambut Penerbangan Internasional

Sehubungan dengan akan dibukanya rute baru Jogja – Kuala Lumpur di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta oleh maskapai penerbangan Malaysia Airlines dan Air Asia pada bulan Februari mendatang, berbagai pihak terkait seperti Bandara Adisutjipto, Baparda, dan pihak maskapai penerbangan yang bersangkutan sedang melaksanakan segala persiapan demi lancarnya penerbangan internasional tersebut.

Pihak Bandara Adisutjipto telah melakukan rangkaian persiapan demi lancarnya jalur baru tersebut seperti pembenahan terminal internasional, ruang tunggu, ruang x-ray, ruang imigrasi serta ruang karantina di Terminal Internasional Bandara Adisutjipto. Sampai saat ini persiapan di Terminal Internasional Bandara Adisutjipto sudah 99%, bahkan untuk counter tiket kedua airlines juga sudah dipersiapkan fasilitas telepon.

Mengenai landasan pacu Bandara Adisutjipto sepanjang 2.200 meter masih belum diperpanjang karena masih mampu untuk didarati pesawat berjenis Boeing 737-400 dan Airbus A320 yang biasanya dipakai oleh kebanyakan maskapai penerbangan dan yang nanti akan digunakan oleh Malaysia Airlines dan Air Asia.

Menurut rencana Air Asia dan Malaysia Airlines akan memulai rute Jogjakarta – Kuala Lumpur pada tanggal 1 Pebruari 2008 mendatang. Dari website mereka rute Jogjakarta – Kuala Lumpur juga sudah bisa dibooking secara online. Admin lihat harga promo yang ada Air Asia Rp. 249.999,- dan Malaysia Airlines $49. Selamat datang Air Asia dan Malaysia Airlines di Jogjakarta. Hayo siapa yang ingin ke Kuala Lumpur bisa lewat Jogjakarta

3 Comments
  1. Arga 14 years ago
  2. arann 14 years ago
  3. farrel 14 years ago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *