Dirjen Hubud Layani Pengaduan Pesawat Delay

By | 23 February 2009

Dalam rangka Menunjang Keselamatan Penerbangan dan Mengoptimalkan Pelayanan pada pengguna jasa Bandar Udara dan Pesawat Terbang, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara memberikan layanan pengaduan masyarakat apabila ada suatu maskapai penerbangan mengalami keterlambatan atau batal.

Dirjen Hubud Layani Pengaduan Pesawat Delay

Dirjen Hubud Layani Pengaduan Pesawat Delay

Dirjen Hubud akan memberikan teguran bahkan sangsi kepada maskapai penerbangan yang mengalami keterlambatan atau batal. Dengan perkembangan teknologi dalam halini ATC Automation System nantinya maskapai penerbangan yang mengalami keterlambatan akan mdiberi jadwal keberangkatan yang terakhir. Hal tersebut akan berdampak maskapai penerbangan yang mengalami keterlambatan akan ditinggalkan para pelanggan.

Untuk lebih jelasnya dapat langsung mengisi form di Website Dirjen Hubud jika anda mengalami keterlambatan atau batalpada maskapai penerbangan anda.

111 thoughts on “Dirjen Hubud Layani Pengaduan Pesawat Delay

  1. wili

    Hari ini penumpang lion air terlantar di bandara Jambi tujuan pekanbaru. Skedul 18.45 sampai jam 20.23 belum ada kepastian keberangkatan pesawat. Petugas Lion air semua menghilang dari posnya. Tlg di awasi dan sangsi yg adil buat penumpang. Terimakasih

  2. Dofir

    Penerbangan lion selalu delay..jkt-sby..pesawat dr kualanamu… merubah jadwal tgl 26 malam dr sby-jkt dr jam 22.35 jadi 19.45…

  3. Anas hilal

    Sriwijaya air sj557 ternate-makassar sudah delay 4jam dan tidam ada informasi pemberitahuan yg jelas (meskipun pesawat terlihat spt sudah siap namun sdg diperbaiki)
    Harap ada pesawat pengganti secepatnya..

  4. Rodi

    Penerbangan Lion air JT252 dari jakarta CKG menuju padang. Dengan jadwal 08 maret 2018 jam 05.50 pesawat mengalami kerusakan mengakibatkan semua penumpang terlantar berjam jam. Sampai pengaduan ini saya buat pesawat masih dalam perbaikan, pihak maskapai lebih memilih menelantarkan kan penumpang menunggu perbaikan pesawat, dibandingkan mengganti pesawat. Mohon diperhatikan hak hak penumpang yang menderita kerugian karena pesawat tidak tepat waktu.

  5. Hendro

    Penerbangan lion dari kuala namu ke padang jt231 delay 4 jam, seharusnya berangkat pukul 6 pagi di delay hingga jam 10, tolong di tindak, dan pihak maskapai tidak menyediakan snack ataupun minum

  6. Edison Nadeak

    Sriwijaya SJ062 1 Mei 2018 Jakarta-Jambi seharusnya jam 13.10 wib ditinda jadi 14.40 wib. Calon penumpang diabaikan saja, hanya diberi kata “minta maaf” saja..

  7. Yulia

    Saya memesan maskapai sriwijaya.dan sudah berkali2 selalu ganti jam penerbangan.dan paling parah adalah kemaren saya pesan utk tgl 18 mei tiba2 ada sms berubah ke tgl 19 mei.mana bisa spt itu.tdk ada tanggung jwb sama sekali.dan parahnya pd saat menghubungi call center dgn seenaknya mrk bilang hrs dtg ke kantor sriwijaya.pdhl posisi saya disolo sedangkan ktr ada dijkt supaya saya bisa urus refung.jika tdk dilakukan maka uanf hangus!!OMG apa2an ini.masa saya hrs ke jkt?refubd melalui online misal by email or lainnya tdk bisa!hny ada 1 solusi yaitu datang ke kantor.klo tiket saya hanya 100rb saya relakan itu.tdk ada empaty dan solusi terbaik buat penumpang!akhirnya saya minta toling teman dijkt utk dtg ke cabang dan dipersulit dgn saya hrs membuat surat pernyaatan yg jelas2 bukab salah saya.andaikan saya tdk ada teman di jkt berarti dgn kata lain uang tiket saya hilang.pikir dong!!kalian kira uang jatuh dr pesawat!!sangat mengecewakan!sampe detik ini uang saya belum dikembalikan..mohon dong perusahaan segede ini pelayanannya katrok dan sangat tradisional.balikin uang saya segera deh

  8. Yulia

    Saya memesan maskapai sriwijaya sj 032 jkt batam jam 10.000.beberapa kali memesan maskapai ini sudah berkali2 selalu ganti jam penerbangan.dan paling parah adalah kemaren saya pesan utk tgl 18 mei tiba2 ada sms berubah ke tgl 19 mei.mana bisa spt itu.tdk ada tanggung jwb sama sekali.dan parahnya pd saat menghubungi call center dgn seenaknya mrk bilang hrs dtg ke kantor sriwijaya.pdhl posisi saya disolo sedangkan ktr ada dijkt supaya saya bisa urus refund.jika tdk dilakukan maka uanf hangus!!OMG apa2an ini.masa saya hrs ke jkt?refund melalui online misal by email or lainnya tdk bisa!hny ada 1 solusi yaitu datang ke kantor.klo tiket saya hanya 100rb saya relakan itu.tdk ada empaty dan solusi terbaik buat penumpang!akhirnya saya minta tolong teman dijkt utk dtg ke cabang dan dipersulit dgn saya hrs membuat surat pernyaatan yg jelas2 bukan salah saya.andaikan saya tdk ada teman di jkt berarti dgn kata lain uang tiket saya hilang.pikir dong!!kalian kira uang jatuh dr pesawat!!sangat mengecewakan!sampe detik ini uang saya belum dikembalikan.dan menghubungi callcenter sangat sulit.saya cm minta uang saya dikembalikan secepatnya

  9. Edi

    Saya blm pernah naik lion air tdk terlambat, pasti terlambat dan kebanyakan delay…bgmn peran pemerintah..krn konsumen selalu terlantar..yg ktnya ada ganti rugi jg cuma formalitas ditulisan…pusing ke siapa mengadu yg ada tindak lanjutnya…

  10. Suni

    Lion air tidak ad ganti rugi saya delay 5 jam loh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *