Uni Eropa Kirim Utusan Untuk Pencabutan Larangan Terbang

Uni Eropa (UE) segera mengirimkan seorang utusan/perwakilan ke Indonesia untuk menjembatani proses pencabutan larangan terbang yang dikenakan UE kepada maskapai penerbangan Indonesia. Utusan tersebut dalam waktu dekat akan datang ke Jakarta dan bertemu dengan Menteri Perhubungan dan segenap otoritas penerbangan di Indonesia.

Pelarangan terbang terhadap 51 maskapai Indonesia ke Eropa terjadi sejak Juli 2007 dan diperpanjang hingga November 2007 dan diperpanjang lagi hingga saat ini. Pelarangan ini timbul atas penilaian sepihak UE bahwa maskapai Indonesia dinilai tidak aman. Evaluasi pada 2008 oleh UE dijadwalkan akan dilakukan sekitar akhir Januari hingga awal Februari 2008. Namun, sampai sekarang masih belum ada titik terang.

Uni Eropa telah menawarkan kerjasama dengan Pemerintah Indonesia untuk mengirimkan semacam perwakilan ahli atau Liason Officer (LO) untuk menjembatani masalah tersebut dengan Indonesia yakni semacam jembatan penghubung. Rencananya perwakilan ahli dari Uni Eropa yang bernama Ambrosini akan bertemu dengan Menteri Perhubungan Jusman Syafii Djamal. Tujuannya satu yakni mempercepat pencabutan larangan terbang.





2 Responses to “Uni Eropa Kirim Utusan Untuk Pencabutan Larangan Terbang”

  1. […] (more…) […]

  2. ya semoga dipercepat

Leave a Reply

You can use these XHTML tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <blockquote cite=""> <code> <em> <strong>