Pesawat Sriwijaya Air Over Runway di Bandara Jambi

Pesawat Sriwijaya Air dari Jakarta tujuan Jambi terperosok di ujung landasan pacu Bandar Udara Sultan Thaha, Jambi. Pesawat jenis Boeing 737-200 dengan nomor penerbangan SJ-062 ini terperosok saat mendarat dan penyebabnya diduga karena sistem pengereman yang rusak. Bandara sempat ditutup untuk semua penerbangan.

Akibat kejadian ini 10 penumpang luka berat, lima luka ringan, dan tiga warga yang sedang bekerja di kebun di ujung landasan pacu juga menjadi korban. Para korban kini dirawat di Rumah Sakit Asia Medika, Jambi. Hingga tadi malam, pesawat yang mengangkut 125 penumpang itu masih berada di lokasi kecelakaan.

Kepala Devisi Teknik PT Angkasapura Bandara Sultan Thaha Jambi, Dedi Setiono kepada pers, mengatakan, penyebab tergelincirnya pesawat Sriwijaya dengan No PKCjG-SJ062 itu untuk sementara diperkirakan karena rem kurang berfungsi.

Pesawat Sriwijaya dengan kapten pilot Sujana yang membawa 123 penumpang dari Jakarta itu ketika mendarat sedang hujan lebat. Akibat kurang berfungsi rem pesawat terperosok ke luar landasan sekitar 200 meter atau ke lahan pertanian sayur-mayur warga setempat. Meski tidak ada korban jiwa penumpang, namun tiga petani yang sedang berada di pondok menjadi korban, satu di antaranya kritis.

Akibat tergelincir pesawat jenis Boeing 737 seri 200 tersebut mengalami kerusakan sayap sebelah kanan dan satu mesin jatuh.

7 Comments
  1. poor 12 years ago
  2. rio 12 years ago
  3. Aki Gaul 12 years ago
  4. dede kurniawati 10 years ago
  5. Pdt. Darius Pakiding, S,Th 10 years ago
  6. Pdt. Darius Pakiding, S,Th 10 years ago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *