Mesin Adam Air Rusak, Batal Berangkat Ke Jakarta

By | 14 July 2007

adam air soloSebuah pesawat Adam Air gagal terbang kembali ke Jakarta setelah mendarat di Bandara Adi Sumarmo, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (14/7). Pesawat dengan nomor penerbangan K-10161 ini akhirnya ditarik dari landasan pacu Bandara Adi Sumarmo. Sedianya, pesawat rute penerbangan Jakarta-Solo itu akan kembali ke Jakarta.

Airport Duty Manager Bandara Adi Sumarmo, Winarto, mengatakan, pesawat batal berangkat karena mengalami kerusakan mesin. Kerusakan yang dialami pesawat ini sudah terjadi sejak sebelum pendaratan. Ini dibenarkan oleh sejumlah penumpang. Beberapa penumpang mengaku sempat merasakan beberapa kali goncangan saat pesawat tersebut akan mendarat.

Pihak Bandara Adi Sumarmo mengaku, sebelumnya pihak bandara sudah melakukan siaga untuk mengantisipasi pendaratan yang dilakukan Adam Air. Makanya, pendaratan berlangsung mulus.

One thought on “Mesin Adam Air Rusak, Batal Berangkat Ke Jakarta

  1. Eva Aprili

    Mengapa maskapai penerbangan di Indonesia selalu mengunakan FA (Flight Attendent) yang rata rata berusia muda.Padahal kalau ditilik dari segi emosi masih kurang bisa menyelesaikan masalah dengan bijaksana, yang ada di cabin atau dalam menghadapi pax yang beraneka ragam permasalahan.
    Perhatian terhadap pax yang membutuhkan juga kurang. Apalagi dalam menghadapi Emergency Condition ????

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *