Pesawat Adam Air Tergelincir di Batam

Adam Air KI-292 tregelincir di Bandara Hang NadimPesawat Adam Air jenis Boeing 737 seri 400 jurusan Jakarta-Batam tergelincir di Bandar Udara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, Senin (10/3) sekitar pukul 10.30 WIB. Pesawat dengan nomer penerbangan KI-292 berangkat dari Jakarta pukul 08.30 WIB itu mengangkut 172 penumpang.

Pada saat akan melakukan pendaratan, cuaca di Bandara Hang Nadim kurang bagus. Pesawat Adam Air KI-292 yang tergelincir di Bandara Hang Nadim Batam, sempat membatalkan pendaratan dan kembali terbang ke atas (go around). Kemudian mencoba lagi untuk mendarat dan akhirnya tergelincir.

Dalam proses pendaratan, sempat terjadi hentakan sehingga “Landing Gear” pesawat sebelah kanan patah, namun tidak mengakibatkan percikan api. Kondisi pesawat nungging ke belakang sebelah kanan, roda depan terangkat, sementara roda kanan tidak tampak.

Seluruh penumpang pesawat Adam Air KI-292 sebanyak 169 orang dewasa, satu anak dan satu bayi itu semuanya selamat. Semua keluar dari pintu pesawat dengan normal, bukan darurat.





One Response to “Pesawat Adam Air Tergelincir di Batam”

  1. Sekarang Adam Air Telah Tiada..

Leave a Reply

You can use these XHTML tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <blockquote cite=""> <code> <em> <strong>