Batavia Air Buka Rute Jakarta Jeddah

By | 6 May 2010

Otoritas penerbangan sipil Arab Saudi, General Authority of Civil Aviation (GACA), akhirnya mengeluarkan izin bagi maskapai Batavia Air untuk menerbangi rute Jakarta-Jeddah secara reguler. Batavia akan memulai penerbangan di rute barunya itu mulai 24 Mei 2010.

Batavia Air

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan Bambang S Ervan menjelaskan, informasi pemberian izin tersebut disampaikan Staf Teknis Kemenhub di Konsulat Jenderal RI Jeddah Arab Saudi, Swihandoyo. Izin yang dikeluarkan GACA tersebut didasari pada permintaan yang disampaikan maskapai Batavia Air kepada otoritas tersebut sejak pertengahan 2009 silam. Sedianya Batavia akan melayani penumpang di rute itu dengan menggunakan armada jenis Airbus A330-200 yang berkapasitas 320 kursi.

Dengan keluarnya ijin tersebut berarti saat ini, ada tiga maskapai kita yang terbang langsung di rute Jakarta Jeddah, yaitu Garuda Indonesia, Lion Air, dan terakhir Batavia. Pada jalur ini, Batavia Air akan terbang selama lima kali dalam seminggu. Target konsumen yang diincarnya adalah para tenaga kerja Indonesia (TKI) serta jemaah umroh.

Sumber : dephub

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *