Pesawat Nomad Jatuh di Sabang

Pesawat Nomad Jatuh di SabangMinggu 30 Desember, sebuah pesawat Nomad P 833 milik TNI Angkatan Laut jatuh di Laut Pulau Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam . Lokasi jatuh berjarak sekitar 200 meter dari Pantai Batee Daun, Ujong Kareung, Sukajaya, Sabang.

Menurut Kepala Kepolisian Resort Kota Sabang, Ajun Komisaris Besar Edwin Rahmat Adikusuma, Ahad (30/12) pesawat lepas landas dari Bandara Maimun Saleh, Kota Sabang menuju Medan, Sumatera Utara, sekitar pukul 11.10. Lima menit kemudian mesin pesawat mati satu dan masih berhubungan komunikasi dengan petugas tower bandara.

Selanjutnya pesawat yang membawa 7 penumpang itu langsung jatuh dan menurut saksi mata masyarakat, pesawat tersebut sempat terapung dan kemudian meledak sebelum tenggelam. Sampai saat ini korban yang ditemukan jumlah empat orang, 2 meninggal.

Edwin menyebutkan, 3 orang lainnya masih terus dicari oleh kepolisian, tim SAR, TNI dan masyarakat. Sebanyak tiga orang yang belum ditemukan termasuk Komandan Lapangan Udara Angkatan Laut (Dan Lanudal), Mayor Suwito.

Korban yang ditemukan langsung dibawa ke RS Angkatan Laut. Mereka yang meninggal adalah Serma F Yudi dan PNS (Laut) Trianda. Sementara yang ditemukan selamat adalah CoPilot Aris Supitoyo dan Serma Agustiono.

Korban yang belum ditemukan adalah Pilot Lettu Eri Samudi, Pratu Riadi dan Danlanudal Sabang Myor Suwito. Sampai saat ini, kami terus mencari korban yang belum ditemukan, kata Edwin.





Leave a Reply

You can use these XHTML tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <blockquote cite=""> <code> <em> <strong>