Mandala Mulai Terima Pesawat Airbus A319

HAMBURG, KAMIS – Maskapai penerbangan Indonesia Mandala Airlines telah menerima pesawat A319 pertama dari empat pesawat sewaan yang termasuk dalam famili A320 dalam acara seremonial yang berlangsung, Kamis (20/9) di Hamburg, Jerman. Penggunaan pesawat baru ini merupakan bagian dari transformasi Mandala menjadi maskapai penerbangan Asia yang modern namun bertarif rendah.

Mandala Airlines menjadi maskapai penerbangan Indonesia pertama yang menggunakan pesawat A320 sejak pertama kali mengoperasikan dua pesawat sewaan pada Desember 2006. Mandala Airlines juga telah memesan 25 pesawat A320 tambahan. Pesawat produksi baru Airbus ini akan menggantikan generasi lama Boeing 737-200. Nantinya, seri ini akan dimanfaatkan untuk jaringan domestik yang melayani lebih dari 20 tempat tujuan.

Dengan pesawat Airbus baru, manajemen baru dan investor baru, kini kami telah memiliki elemen-elemen yang mampu melengkapi perubahan Mandala Airlines menjadi maskapai penerbangan bertarif rendah nomor satu di Indonesia. Airbus telah terpilih menjadi mitra kami dalam meraih sukses dan merupakan kunci dalam program pembaharuan armada kami,” kata Warwick Brady, CEO baru Mandala.

Selain, A319 dan A320, Airbus memproduksi pesawat A318 dan A321 yang dirancang untuk menghasilkan keuntungan optimal melalui sistem kabin yang dapat disesuaikan untuk kenyamanan penumpan





Leave a Reply

You can use these XHTML tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <blockquote cite=""> <code> <em> <strong>