Jenazah Korban Helikopter Twin Pack Dimakamkan

helikopter twin packEmpat kerangka jenazah korban jatuhnya kru helikopter Twin Pack S58T pada 12 Oktober 2005 lalu di Distrik Lereh, Kabupaten Jayapura tiba di Jakarta, Senin (23/7). Keempat kerangka jenazah tersebut kemudian langsung dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Dreded, Bogor, Jawa Barat.

Keempat kerangka jenazah tersebut tiba di Bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 11.00 WIB dengan pesawat Boeing 737-300. Keempat korban tersebut yaitu Kapten Penerbang Beaceu Ishak Bahtiar, Lettu Penerbang Satria Utama, Serma Haryadi dan Serka Purnomo. Upacara penerimaan jenazah dipimpin Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Boy Syahril Qamar. Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Herman Prayitno mengatakan pihaknya akan tetap melakukan investigasi atas kasus jatuhnya helikopter tahun 2005 itu.

Jenazah tersebut kemudian dibawa ke Bogor, Jawa Barat untuk dimakamkan. Tembakan salvo dari pasukan TNI Angkatan Udara menyambut kedatangan kerangka jenazah. Upacara pemakaman tersebut dihadiri keluarga dan kerabat serta anggota TNI. (Sumber NTF)





One Response to “Jenazah Korban Helikopter Twin Pack Dimakamkan”

  1. The Memory of Satria Utama

    Satria Utama, seorang perwira AU yang tampan, gagah, penuh tanggung jawab. Kesehariannya sangatlah bersahaja. Ia bukanlah seorang yang sombong. Ia seorang yang sangat baik hati dan suka menolong. Ia seorang anak yang sangat berbakti pada orangtua, sangat menyayangi keluarganya. Senyum tak pernah lepas dari wajahnya. Solat sunnah dan wajib tak pernah ia tinggalkan, tak ada yang bisa menggantikan sosoknya, semua orang yang mengenalnya menyayanginya … semua orang yang mengenalnya bersedih ketika mendengar kepergiannya..
    Kami semua sangat kehilangan sosok Satria Utama yang sederhana, baik hati dan selalu tersenyum..
    Kami semua menyayangi sosok Satria Utama, namun Allah SWT jauh lebih sayang kepada-Nya …
    Kini ia telah tiada, namun kenangan tentangnya akan selalu melekat dalam ingatan kami…
    Akhlaknya yang terpuji akan senantiasa menjadi tauladan bagi kami yang ditinggalkan, karena sosoknya memang pantas dijadikan tauladan…

    Selamat jalan sahabat, doa kami selalu menyertaimu..
    Semoga kau bahagia di sisi-Nya …

Leave a Reply

You can use these XHTML tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <blockquote cite=""> <code> <em> <strong>