Helikopter Jenis Hugos-500 Jatuh Di Balikpapan

Helikopter Hugos-500Sebuah helikopter jenis Huges-500 nomor PK-FJL yang sedang latihan terbang jatuh di kawasan perumahan Bukit Damai Indah, Balikpapan, Kalimantan Timur. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun, heli rusak parah.

Helikopter milik PT Asko ini rusak parah setelah jatuh dari ketinggian sekitar 15 kaki. Musibah ini berawal saat heli yang dipiloti Heri Purnomo dan instruktur Kapten Oscar ini tengah latihan terbang dari Bandar Udara Sepinggan, Balikpapan.

Menurut Kapten Oscar heli jatuh karena mesin mati. “Kecelakaan disebabkan matinya mesin atau engine failure pada saat ketinggian sekitar 400 feet. Karena panik, pilot mengarahkan heli ke dataran terbuka dan melakukan pendaratan darurat di daerah berpasir dan berlumpur,” ujar Oscar .

Setelah lima menit mengudara atau pada ketinggian sekitar 500 kaki, mesin heli mati mendadak. Namun, baling-baling masih berputar. Dalam kondisi tersebut, pilot berusaha mencari tempat untuk mendarat dan menemukan lapangan di kawasan Bukit Damai Indah. Namun, nahas. Saat pada ketinggian 15 sampai 10 kaki, baling-baling berhenti berputar dan heli langsung jatuh





Leave a Reply

You can use these XHTML tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <blockquote cite=""> <code> <em> <strong>