Tiga Bank Nasional Biayai Proyek Pengembangan Bandara Angkasa Pura I

Untuk mengembangkan dan meningkatkan bandara-bandara yang berada di bawah pengelolaannya, PT. Angkasa Pura I (Persero) mendapat pinjaman dari sindikasi 3 bank BUMN yaitu Bank Mandiri, BRI dan BNI, dengan perincian Rp 2,4 triliun dari Bank Mandiri serta Rp 1 triliun masing-masing dari BNI dan BRI.

Tiga Bank Nasional Biayai Proyek Pengembangan Bandara Angkasa Pura I

Bagi PT. Angkasa Pura I (Persero), fasilitas pinjaman ini merupakan refinancing atas pembangunan tiga bandara yang dijadwalkan akan selesai pada tahun 2013 ini, yaitu Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Sepinggan Balikpapan, dan T2 Bandara Juanda Surabaya. Ketiga proyek tersebut nilainya sekitar Rp 6 triliun. Selain itu, pinjaman ini juga akan digunakan untuk pengembangan dan pembangunan bandara-bandara Angkasa Pura Airports berikutnya yang akan dilakukan dalam waktu dekat, yaitu Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin, Bandara Ahmad Yani Semarang, dan bandara baru di Yogyakarta.

Pengembangan dan pembangunan sejumlah bandara dilingkungan Angkasa Pura I, selain untuk mengantisipasi lonjakan pertumbuhan penumpang pesawat udara dan untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa bandara, juga dimaksudkan untuk meningkatkan pendapatan perusahaan dari sektor non-aeronautika.

Mewakili pihak kreditur, Direktur Institusional Bank Mandiri, Abdurrahman, mengatakan bahwa ketiga bank berkomitmen untuk mengembangkan bandara yang ada di Indonesia bersama dengan pihak Angkasa Pura. Pihaknya yakin bahwa kerjasama dengan Angkasa Pura I dapat terus ditingkatkan, terutama untuk mengembangkan bandara lain di Indonesia.





One Response to “Tiga Bank Nasional Biayai Proyek Pengembangan Bandara Angkasa Pura I”

  1. Airport Ngurah Rai saat ini tinggal finishing, sebentar lagi akan tampak indah dan megah 🙂

Leave a Reply

You can use these XHTML tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <blockquote cite=""> <code> <em> <strong>