Sriwijaya Air Pecah Ban di Bandung

Pesawat Sriwijaya Air rute Surabaya-Bandung mengalami pecah ban saat mendarat di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat sekitar pukul 10.00 WIB, Selasa (14/12/2010). Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut.

Menurut Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel (Pnb) Asep Adang Supriyadi, pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan PK 263 tersebut mengalami kerusakan pada roda depan (noose wheele ).

Sriwijaya Air Pecah Ban di Bandung

Penumpang pesawat Sriwijaya Air yang berjumlah 121 selamat. Para penumpang selanjutnya, dijemput dengan bus TNI AU.

Dari penuturan Asep pesawat sempat oleng. Meski begitu pesawat tak sampai keluar landasan. Pesawat juga sempat memutar hingga tiga kali sebelum mendarat. Pesawat kami tarik ke tempat parkirnya untuk diperbaiki. Semua makan waktu sekitar 50 menit. Untungnya, saat berhenti di landasan dan ditarik, tidak ada pesawat lain yang mendarat.

Akibat peristiwa ini, keberangkatan pesawat yang sama menuju Surabaya dari Bandung tertunda hingga pukul 14.00 WIB. Padahal seharusnya penerbangan dijadwalkan pukul 09.30 WIB. Pihak Sriwijaya Air belum dapat dikonfirmasi.





Leave a Reply

You can use these XHTML tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <blockquote cite=""> <code> <em> <strong>