Semua Area Terminal Baru Bandara Sepinggan Terpantau CCTV

Rencananya besok Sabtu tanggal 22 Maret 2014, Terminal Baru Bandara Sepinggan Balikpapan akan dioperasikan. Untuk mendukung operasional bandara di semua lini maka Terminal Baru Bandara Sepinggan telah merancang sistem keamanan super ketat. Salah satu sistem keamanan itu adalah dengan menempatkan 245 CCTV di berbagai sudut bandara untuk memantau semua aktivitas yang terjadi di bandara.

Semua Area Terminal Baru Bandara Sepinggan Terpantau CCTV

Keamanan merupakan salah satu dari lini layanan bandara yang memberi rasa nyaman bagi pengunjung bandara. Dulu di terminal lama Bandara Sepinggan hanya dipasang 56 unit CCTV yang kemudian berkembang menjadi 76 unit CCTV. Sekarang untuk Terminal Baru terpasang 245 unit CCTV. Diharapkan dengan terpasangnya CCTV tersebut maka tidak ada blank spot lagi.

Selain pengamanan di seluruh area bandara, pengamanan ketat juga dilakukan bagi barang barang yang dibawa orang ke luar atau masuk area penumpang. Untuk itu PT, Angkasa Pura I sebagai pengelola Bandara Sepinggan telah menyiapkan teknologi yang lebih maju dari yang diberdayakan sebelumnya untuk mendukung kenyamanan tersebut dan menambah jumlah personel pengamanan sebanyak 534 orang gabungan.

Bandara Udara Sepinggan memiliki wajah baru. Bandara ini dibangun dengan luas 110.000 meter persegi. Dirancang untuk mampu menampung 10 juta penumpang per tahun atau meningkat 600 persen lebih banyak dari kapasitas maksimal terminal yang lama.

Bandara dibangun dengan manajemen yang lebih teratur, baik dari sisi parkir, keleluasaan check, kemudahan akses dalam terminal, hingga soal tempat belanja. Semua dirancang demi memberikan kenyamana kepada penumpang. Terminal baru menjadi harapan peningkatan kualitas layanan yang lebih baik.





Leave a Reply

You can use these XHTML tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <blockquote cite=""> <code> <em> <strong>