SBY Akan Resmikan Bandara Kuala Namu

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) direncanakan akan meresmikan Bandar Udara Kuala Namu yang berada di Kabupaten Deli Serdang pada 25 Juli 2013. Bandara tersebut memiliki kapasitas daya tampung yang lebih besar dari Bandara Polonia Medan yakni bisa menampung 8 juta-10 juta penumpang per tahun.

SBY Akan Resmikan Bandara Kuala Namu

Selain memiliki kapasitas penumpang yang besar, bandara ini juga bisa didarati pesawat jumbo jet seperti Airbus A-380 dan Boeing 777. Bandara Kuala Namu ini juga yang pertama terkoneksi dengan kereta api, di mana para calon penumpang dapat mencapai Bandara Kuala Namu dengan menggunakan kereta api. Bandara ini juga menjadi pusat penerbangan di barat Indonesia yang menghubungkan negara lain.

PT Angkasa Pura II mengaku tengah memantapkapkan kesiapan petugasnya disaat simulasi keberangkatan penumpang yang digelar di Bandara Kuala Namu. Direktur Utama PT Angkasa Pura II Tri Sunoko mengatakan, bahwa pihaknya juga telah melakukan simulasi dengan melibatkan berbagai elemen seperti perusahaan penerbangan. Dalam simulasinya Angkasa Pura II melibatkan Bea Cukai, Imigrasi, masyarakat dan mahasiswa.

Simulasi yang digelar bukan hanya dilakukan dibagian keberangkatan melainkan juga bagian kargo yang akan mendistribusikan bagasi penumpang. PT Angkasa Pura II menyadari saat ini masih mengalami sejumlah kekurangan dalam rencana pengoperasian bandara Bandara Kuala Namu namun tetap optimis.





Leave a Reply

You can use these XHTML tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <blockquote cite=""> <code> <em> <strong>