Roda Wings Air Copot di Bandara Juanda

Pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW 8978 rute Jakarta–Surabaya mengalami kecelakaan pada saat mendarat di Bandara Juanda, Surabaya. Ketika menyentuh landasan pacu setelah melakukan penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, roda utama bagian dalam pesawat copot. Roda itu melesat kencang hingga beberapa ratus meter di sisi landasan.

Karena berada di landasan, pesawat relatif lebih mudah dikendalikan, meski sempat goyah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sebanyak 162 penumpang dewasa, 3 anak-anak, dan 2 bayi dalam kondisi baik.Setelah pesawat berhenti, mereka dievakuasi ke terminal kedatangan. Administrasi Duty Manager (ADM) Bandara Juanda Marjono mengatakan, Wings Air kini berada di apron Bandara Juanda untuk diperbaiki.
Marjono menambahkan, keseluruhan penumpang dalam kondisi baik secara fisik dan psikologis. Humas Wings Air Edward Sirait mengungkapkan, saat ini sedang diteliti penyebab lepasnya ban pada pesawat tipe MD 82 tersebut.





Leave a Reply

You can use these XHTML tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <blockquote cite=""> <code> <em> <strong>