Pesawat Wings Air Tergelincir di Bandara Hasanuddin Makassar

Pesawat Wings Air PK-WFR mengalami kecelakaan di Bandara Hasanuddin Makassar. Pesawat Wings Air jenis ATR 72 tersebut tergelincir saat mendarat. Pesawat Wings Air terbang dari Bandara Tanggetada Kolaka menuju Makassar. Pesawat tersebut mendarat ketika kondisi di Bandar Udara Sultan Hasanuddin Makassar sedang hujan. Pesawat mendarat pada Runway 03 dan kemudian tergelincir ke pinggir landasan.

Pesawat Wings Air Tergelincir di Bandara Hasanuddin Makassar

Pesawat Wings Air saat sedang membawa 70 penumpang. Insiden tergelincir itu terjadi di runway 03-21 keluar dari runway dan masuk ke rumput. Penumpang terpaksa dievakuasi menggunakan tangga darurat pesawat. Pesawat take off dari Bandara Sangia Nibandera, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Saat ini pesawat Wings Air yang tergelincir tersebut sedang berada di pinggir landasan bandara Hasanuddin Makassar menunggu evakuasi dari otoritas setempat. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan seluruh penumpang beserta awak pesawat telah dievakuasi.





Leave a Reply

You can use these XHTML tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <blockquote cite=""> <code> <em> <strong>