Pesawat China Airlines Terbakar Di Bandara Okinawa Jepang

Pesawat penumpang China Airlines milik maskapai penerbangan Taiwan terbakar sesaat setelah mendarat di Bandar Udara Naha, Okinawa, Jepang. Belum jelas, apakah semua penumpang ikut terbakar, karena tidak bisa keluar dari pesawat. Sejumlah saksi mengatakan hanya melihat regu pemadam kebakaran memadamkan kobaran api tanpa terlihat evakuasi penumpang.

Sementara tim pemadam bandara mengaku telah mengevakuasi semua penumpang sebelum melakukan pemadaman api. Hingga kini, belum ada informasi yang jelas tentang penyebab pesawat yang terbang dari Taipei, Taiwan. Namun, sejumlah laporan televisi setempat mengaku mendengar ledakan cukup keras dari dalam pesawat sesaat sebelum mendarat di Okinawa.

Tidak ada korban jiwa maupun terluka akibat terbakarnya pesawat Boeing 737 milik China Airlines di Bandar Udara Naha, Okinawa, Jepang. Sementara penyebab kebakaran masih diselidiki. Apalagi, pesawat saat itu mendarat aman. Demikian dinyatakan Juru Bicara China Airlines, Sun Hung Wen di Taipei.

Pesawat nahas ini berpenumpang 157 orang dan delapan awak. Pesawat bernomor penerbangan CL-120 ini meledak dan terbakar begitu mendarat pagi tadi. Petugas pemadam kebakaran dengan segera berupaya mengevakuasi penumpang dan kru pesawat. Sebanyak 157 penumpang berhasil selamat. Begitu pula pilot dan co pilot yang berhasil lolos. Namun, menurut stasiun televisi Jepang NHK, dua kru pesawat dilarikan ke rumah sakit terdekat.





Leave a Reply

You can use these XHTML tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <blockquote cite=""> <code> <em> <strong>