Pergantian Direksi PT Angkasa Pura I dan II

Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merombak susunan dewan direksi PT Angkasa Pura (AP) I dan II. Meneg BUMN Mustafa Abubakar yang melakukan pelantikan tersebut, Jumat (23/7), mengungkapkan, proses penggantian jajaran direksi ini merupakan bagian dari penyegaran sistem birokrasi untuk kian mengoptimalisasikan peran bandara sebagai pintu gerbang utama bangsa.

”Kepada pejabat yang baru dilantik ini diharapkan akan bisa lebih baik lagi, baik dari sisi kinerja perseroan maupun pelayanan kepada pengguna,” ungkap Mustafa dalam seremoni yang digelar di kantor Kemeneg BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, tersebut.

Direktur Angkutan Udara Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Tri S Sunoko didaulat Mustafa menjadi Direktur Utama PT AP II, menggantikan Eddie Haryoto yang sempat diperpanjang masa jabatannya. Untuk mendampingi Tri Sunoko, Mustafa melantik Rinaldo J. Aziz sebagai Wakil Dirut, Salahudin Rafi sebagai Direktur Operasi dan Teknik, Sulistio Wijayadi (Dir. Komersial dan Pengembangan Usaha), Laurensius Manurung, dan Endang A. Sumiarsa sebagai Direktur Personalia dan Umum.

Sedangkan untuk memimpin PT AP I, ditunjuk Tommy Soetomo yang sebelumnya menjabat Direktur Keuangan PT AP II, menggantikan posisi Bambang Darwoto. Kemudian Meneg BUMN juga menunjuk Harjoso Tjatur Prijanto sebagai Direktur Operasi dan Teknik, Robert Daniel Waloni sebagai Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha, Gunawan Agus Subrata sebagai Direktur Keuangan, serta Yushan Sayuti sebagai Direktur Personalia dan Umum.





Leave a Reply

You can use these XHTML tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <blockquote cite=""> <code> <em> <strong>