Penumpang Garuda Indonesia Pukul Petugas Keamanan Bandara

Seorang penumpang maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GIA 189 tujuan Medan-Jakarta memukul petugas keamanan Bandara Polonia, Medan saat boarding di terminal keberangkatan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Sabtu, kejadian itu berlangsung sekitar pukul 13.30 WIB dan penumpang Garuda bernama Tiam Kok (50), penduduk perumahan Citra Garden II, Blok K6/B, Jakarta Barat tersinggung saat petugas keamanan meminta ia dan temannya menunjukkan kartu identitas.

Meski temannya menuruti permintaan petugas, Tiam menganggap hal itu merupakan perlakuan diskriminasi. Ia langsung memukul wajah petugas keamanan M. Ahmadan (34), pegawai PT Gapura Angkasa.

Kejadian ini sempat menjadi perhatian orang yang berada di ruangan check in Garuda yang sementara ini menumpang di terminal keberangkatan internasional pascaterbakarnya bandara tersebut.

Tindakan pelaku juga sempat membuat keributan di antara keduanya namun langsung dilerai petugas keamanan lainnya. Keduanya lalu diamankan dan diboyong ke Pos Polisi Bandara untuk dimintai keterangan.

Semantara itu pada kesempatan terpisah PT Gapura Angkasa menilai pelaku tidak memiliki niat baik sehingga korban meneruskan kasus pemukulan itu ke pihak yang berwajib. “Pelaku tidak menunjukkan itikad baiknya sehingga kita serahkan sepenuhnya ke proses hukum dan ia lansung di bawa ke Polsek Medan Baru”, kata General Manager PT Gapura Angkasa, Zahiruddin.

Sumber Antara





Leave a Reply

You can use these XHTML tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <blockquote cite=""> <code> <em> <strong>