Ongkos Transportasi Darat di Bandara Kuala Namu

Bandara Internasional Kuala Namu rencananya akan diresmikan tanggal 25 Juli 2013 nanti. Jarak antara bandara internasional Kuala Namun dengan Medan mencapai 39 kilometer. Jarak yang lumayan jauh tersebut pada mahalnya ongkos transportasi menuju bandara. Mahalnya ongkos menuju bandara lantaran belum siapnya infrastruktur pendukung bandara yakni jalan tol maupun non tol, serta kereta bandara.

Ongkos Transportasi Darat di Bandara Kuala Namu

Akses menuju bandara internasional seluas 1.365 hektar (ha) bakal sangat merepotkan calon penumpang. Calon penumpang setidaknya harus mengalokasikan waktu tambahan sekitar 2 jam untuk menuju ke sana. Ini jelas lebih lama ketimbang waktu yang dibutuhkan untuk menjangkau Polonia yang berada di tengah kota.

Moda transportasi dari Medan ke Kuala Namu dan sebaliknya beragam. Bagi calon penumpang yang mengutamakan kenyamanan bisa memilih taksi, namun tarifnya bisa mencapai rata-rata Rp 130.000 dengan waktu tempuh sekitar 2 jam.

Selain itu, calon penumpang juga bisa menggunakan kereta api dengan tarif Rp 80.000 per penumpang dengan waktu tempuh lebih singkat, hanya 30 menit. Bagi calon penumpang yang mengutamakan hidup hemat, bisa menggunakan bus dengan tarif murah meriah sekitar Rp 10.000-30.000 per penumpang.

Jadi bagi Anda yang mempergunakan bandara ini, bersiap-siaplah merogoh kocek lebih dalam. Sebab, akses maupun fasilitas Bandara Kuala Namu serba mahal.





Leave a Reply

You can use these XHTML tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <blockquote cite=""> <code> <em> <strong>