Mewahnya Pesawat Kepresidenan Republik Indonesia

Pemerintah Indonesia memutuskan untuk membeli pesawat kepresidenan demi efisiensi anggaran, sebab menyewa pesawat dari maskapai Garuda Indonesia ongkosnya lebih mahal. Pembelian pesawat kepresidenan disetujui DPR dan telah dikonsultasikan dengan ahli pesawat. Pesawat RI 1 jenis Boeing Bussiness Jet 2 Green Aircraft (BBJ2) tersebut dibeli Indonesia seharga US$91,2 juta atau sekitar Rp820 miliar, dengan rincian US$58,6 juta untuk badan pesawat, US$27 juta untuk interior kabin, US$4,5 juta untuk sistem keamanan, dan US$1,1 juta untuk biaya administrasi.

Mewahnya Pesawat Kepresidenan Republik Indonesia

Pesawat Boeing Business Jet 2 (BBJ2) mempunyai panjang , panjang 39,5 meter, rentang sayap 35,8 meter, tinggi ekor 12,5 meter, diameter 3,73 meter, sementara Interiosrnya, panjang 29,97 meter, tinggi 2,16 meter, lebar 3,53 meter. Selain itu juga Pesawat ini mempunyai jarak tempuh Maksimal 10.334 kilometer. Dengan kapasitas penuh, 50 orang, jarak tempuhnya terjauhnya turun jadi 8.630 kilometer. Dengan kecepatan 871 kilometer per jam. Sementara kapasitas bahan bakar 39.539 liter. Boeing Business Jet 2 (BBJ2) yang mempunyai Interior dengan panjang 29,97 meter, tinggi 2,16 meter, lebar 3,53 meter. Dibagi atas tiga tempat yang pertama KOKPIT, kabin depan dan kabin belakang.

Mewahnya Pesawat Kepresidenan Republik Indonesia

Kabin Depan.Kamar dengan tempat tidur besar, ruang tamu, ruang istirahat kru, kamar mandi dengan pancuran. bagian penumpang terdapat rest area untuk kru, lounge, serta private suite yang menyediakan tempat tidur besar. Di bagian ini juga ada fasilitas kamar mandi privat yang dilengkapi shower.

Mewahnya Pesawat Kepresidenan Republik Indonesia





Leave a Reply

You can use these XHTML tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <blockquote cite=""> <code> <em> <strong>