Lion Air Tergelincir di Bandara Soekarno Hatta

lionairPesawat Lion Air tergelincir keluar landasan di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (9/3) pukul 16.15 WIB. Pesawat yang datang dari Makassar, Sulawesi Selatan, itu diperkirakan tergelincir karena hujan deras.

Pesawat bernomor penerbangan JT-793 mengangkut 166 penumpang dan enam awak pesawat. Kepanikan 166 penumpang pesawat tersebut sempat terekam kamerawan TVRI beberapa saat setelah tergelincir dan keluar dari landasan pacu. Para penumpang diminta segera meninggalkan pesawat. Sementara di luar, hujan deras mengguyur bandara.

Sebelum dievakuasi, penerbangan domestik dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta sempat terganggu. Menurut pejabat Hubungan Masyarakat Angkasa Pura II, Trisno Heriyadi, penerbangan terganggu karena pesawat harus antre dengan keterlambatan rata-rata 15 menit per pesawat. Para penumpang dan penjemput pun sempat menumpuk di terminal keberangkatan dan kedatangan.

Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) hingga kini masih menyelidiki penyebab tergelincirnya pesawat bernomor penerbangan JT-793 itu. Humas Lion Air, Edward Sirait, menduga cuaca buruk menyebabkan pesawat tergelincir. Ia membantah kondisi pesawatnya tak laik jalan





Leave a Reply

You can use these XHTML tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <blockquote cite=""> <code> <em> <strong>