Lion Air Delay akibat 15 Pegawai ground staff Lion Air di Bandara Ngurah Rai Tidak Masuk Kerja

Masih ingat peristiwa Lion AIr delay tanggal 1 September kemarin. Pada saat itu penerbangan Lion Air yang mengalami delay ada 25 delay dan 20 penerbangan sehari setelahnya. Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait, menyatakan penyebab maskapai Lion Air mengalami keterlambatan penerbangan dari jadwal yang ditentukan karena ada 15 orang ground staff di Bandara Ngurah Rai yang tidak masuk kerja karen alasan sakit.

Lion Air Delay akibat 15 Pegawai ground staff Lion Air di Bandara Ngurah Rai Tidak Masuk Kerja

Bos Lion Air Rusdi Kirana memberikan penjelasan bahwa perusahaan baru saja merumahkan 18 pegawai Lion Air di Bandara Ngurah Rai, Bali. Ada dugaan belasan pegawai tersebut menggelapkan uang yang seharusnya dibayarkan apabila penumpang membawa bagasi berlebih.

Kemudian pada tanggal 1 September 15 petugas ground handling itu no show (tidak masuk kerja) karena alasan sakit. Padahal, para petugas itu seharusnya bertugas sejak pukul 04.00 WITA. Manajemen Lion Air langsung mencari petugas pengganti, tapi hal tersebut tetap memakan waktu.

Peristiwa tersebut sebagai pelajaran bagi Lion Air. Manajemen akan membekali para staf di kantor manajemen dengan kemampuan check-in, seperti para petugas di bandara. Selain itu, maskapai Lion Air mengimbau para penumpang untuk melakukan check-in melalui agen travel.





One Response to “Lion Air Delay akibat 15 Pegawai ground staff Lion Air di Bandara Ngurah Rai Tidak Masuk Kerja”

  1. Sangat disesalkan dan tidak sepantasnya terjadi. Semoga manajemen Lion air segera memperbaiki kwalitas kerja SDMnya.

Leave a Reply

You can use these XHTML tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <blockquote cite=""> <code> <em> <strong>