Lion Air Buka Penerbangan Bandara Hang Nadim Batam ke Bandara Silangit Tapanuli Utara

Dengan berkembangnya kunjungan wisatawan mancanegara maupun nusantara melalui jalur udara ke Sumut khususnya kawasan Tapanuli seperti Danau Toba dan sekitarnya, Lion Air mulai 6 September 2013 membuka rute penerbangan dari Bandara Hang Nadim, Batam ke Bandara Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Sumatera Utara (Sumut). Rencananya penerbangan Lion Air rute Batam-Silangit-Batam tiga kali seminggu yakni Rabu, Jumat dan Minggu.

Lion Air Buka Penerbangan Bandara Hang Nadim Batam ke Bandara Silangit Tapanuli Utara

Harga tiket Lion Air penerbangan rute Batam Tapanuli Utara masing-masing berangkat pukul 08.30 dari Batam dan pukul 10.15 dari Silangit, sebesar Rp 665.000. Bandara Silangit memang berlokasi tidak jauh dari Danau Toba yang berada di tujuh wilayah kabupaten/kota. Dengan dimulainya penerbangan tanggal 6 September diharapkan bisa mendongkrak kunjungan wisatawan ke Festival Danau Toba yang digelar 8-14 September 2013.

Sebelumnya Susi Air juga mengambil rute penerbangan Bandara Kualanamu ke Bandara Silangit dan sebaliknya dengan harga tiket Rp 500.000. Dengan terbukanya akses penerbangan ke Tapanuli Utara akan mempercepat waktu menuju Danau Toba, yang mana jika menggunakan transportasi darat sekitar 4-5 jam.





Leave a Reply

You can use these XHTML tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <blockquote cite=""> <code> <em> <strong>