Kloter Pertama Jamaah Haji Embarkasi Solo Tiba Hari Ini

Kedatangan jemaah haji asal Kota Semarang yang masuk kelompok terbang (Kloter) pertama, akan disambut oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Mardjijono SH, di Bandara Adisumarmo, Boyolali, Selasa (25/12).

Sekretaris III Panitia Pelaksana Ibadah Haji (PPIH), Muhammad Syafiq, menjelaskan jemaah haji Kloter pertama tersebut bakal tiba di Bandara Adisumarmo Boyolali sekitar pukul 05.00 WIB.

“Sebagaimana sebelumnya, saat pemberangkatan Kloter pertama, kedatangan jemaah haji Kloter pertama ini juga akan disambut. Sebenarnya yang langsung menyambut Gubernur Jawa Tengah, namun setelah dikonfirmasi ternyata diwakilkan ke Sekda,” ungkap Syafiq.

Sejauh ini, katanya, PPIH telah meminta izin ke Bandara Adisumarmo untuk membuka akses bagi pejabat serta 60-an tamu undangan guna menyambut kedatangan jemaah haji Kloter pertama. Setelah tiba di Bandara, mereka langsung disambut.

“Setelah itu, jemaah berangkat menuju Debarkasi Adisumarmo untuk mengikuti upacara pelepasan jemaah haji dari PPIH ke petugas daerah,” tambah Syafiq. Keluarga jemaah haji yang memaksa ingin menjemput di Asrama Haji Donohudan, tetap diizinkan oleh PPIH. Namun, mereka diminta mengurus surat izin dulu ke kantor Departemen Agama (Kandepag) di daerah masing-masing.





One Response to “Kloter Pertama Jamaah Haji Embarkasi Solo Tiba Hari Ini”

  1. Webnya bagus mas !
    http://www.ilmutrans-udara.com/

Leave a Reply

You can use these XHTML tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <blockquote cite=""> <code> <em> <strong>