Karyawan Angkasa Pura I Demo Kembali

demo ap1

Ratusan karyawan PT Angkasa Pura (AP) I kembali berunjuk rasa di Kantor Pusat AP di Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (5/9). Mereka menuntut pemecatan Direktur Personalia dan Umum Ranendra Dangin. Menurut pengunjuk rasa, ada beberapa alasan kuat dibalik tuntutan mereka.Salah satu alasanya adalah indikasi korupsi Ranendra Dangin di jajaran Personalia dan Umum AP I. Hal tersebut diungkapkan pengunjuk rasa berdasarkan temuan Inspektorat Kementerian BUMN. Demonstran juga mengungkapkan Ranendra kerap kali sewenang-wenang dan mengintimidasi pekerja. Ia juga telah melakukan pengabaian perjanjian kerja bersama yang telah disepakati sebelumnya.

Aksi yang diikuti hampir seluruh karyawan tersebut membuat aktivitas Kantor Pusat Angkasa Pura berhenti total. Padahal AP I membawahi 13 bandara, yang di antaranya adalah bandara internasional seperti Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Para karyawan selanjutnya berencana akan menduduki kantor pusat selama seminggu sampai tuntutan mereka dipenuhi. Mereka, bahkan, telah mendirikan tenda-tenda di halaman kantor untuk menginap. Hingga kini, belum ada tanggapan dari pihak Direksi AP I mengenai tuntutan para karyawan.





Leave a Reply

You can use these XHTML tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <blockquote cite=""> <code> <em> <strong>