Insiden Pesawat Garuda Tertabrak Mobil

Pesawat Boeing 737-400 Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-128(PK-GWO) dengan rute penerbangan Jakarta-Pangkal Pinang, tertabrak oleh mobil “push back car” (mobil khusus pendorong pesawat) di bagian depan. Saat itu pesawat sedang parkir dan sedang melakukan proses “boarding”(penumpang memasuki pesawat) di gate E21, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Tidak ada satu pun penumpang yang terluka akibat kejadian tersebut dan saat ini pesawat telah dipindahkan menuju hangar Garuda Mainetance Facility (GMF)untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut.

Insiden Pesawat Garuda Tertabrak Mobil

Agar para penumpang dapat segera diberangkatkan, Garuda segera melakukan penggantian pesawat dengan pesawat cadangan untuk menerbangkan seluruh 111 penumpang (satu kelas bisnis dan 110 kelas ekonomi).

Pesawat pengganti jenis B737-400 diberangkatkan pukul 10.30 WIB dan tiba di bandara Depati Amir, Pangkal Pinang pukul 11.40 WIB. Pilot yang bertugas pada penerbangan tersebut adalah Kapten Joko Prihananto.

Saat ini Garuda Indonesia bersama–sama dengan pihak berwenang terkait sedang melakukan investigasi atas kejadian tersebut.





Leave a Reply

You can use these XHTML tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <blockquote cite=""> <code> <em> <strong>