Helicopter Super Puma Pelita Air Service Jatuh

Sebuah helikopter Super Puma milik Pelita Air Service jatuh di Lapangan Udara Pondok Cabe, Tangerang, Kamis (29/1) pagi. Petugas dari PT Pelita Air Service membenarkan bahwa helikopter yang mengalami kecelakaan di Lapangan Udara Pondok Cabe merupakan salah satu miliknya. Insiden tersebut terjadi saat teknisi helikopter tengah melakukan perawatan (maintenance), bukan jatuh saat terbang.

superpuma

“Kejadian masih di ground sekitar pukul 07.00. Biasanya kami memang melakukan maintenance pagi hari, jam delapan baru beroperasi,” ujar Yuli, staf Pelita Air saat dihubungi Kamis (29/1). Pelita Air memiliki puluhan helikopter yang melayani charter penerbangan jarak pendek dengan pusat operasional di Lapangan Udara Pondok Cabe.

Saat kejadian, teknisi Pelita Air tengah melakukan pengecekan mesin dan instrumen lainnya di luar hanggar. Saat baling-baling dinyalakan, tiba-tiba helikopter oleng sehingga mengenai dua orang teknisi yang ada di luar badan helikopter hingga tewas. Pilot dilaporkan selamat dari insiden.





3 Responses to “Helicopter Super Puma Pelita Air Service Jatuh”

  1. pie to……
    kok iso je buU,,,,,,,

  2. Biasanya pilot tidak mengindahkan peraturan yang berlaku sesuai manual book dan peraturan grounded test.
    Karena jarak aman grounded test seharusnya jauh dari orang disekitar,dalam hal ini mekanic dan maintenance person around the grounded test….atau biasanya bila mekanic melakukan pengecekan dan sudah selesai biasanya kalau di TNI AU namanya JMU(juru mudi udara)dia seharusnya berada di dalam Heli naas tersebut dan mengecek semua yang diinstruksikan pilot…

  3. ini kok pesawat di indonesia udah keseringan jatuh yah… ga punya modal bukan buat beli pesawat baru ?

Leave a Reply

You can use these XHTML tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <blockquote cite=""> <code> <em> <strong>