Hasil Penilaian Airlines Periode September 2007, 6 Airlines Masuk Kategori I

Penilaian kinerja para operator penerbangan dalam kepatuhan pemenuhan regulasi untuk triwulan terakhir telah dilaksanakan pada bulan Septembar 2007 baik operator penerbangan pemegang AOC-121 maupun operator penerbangan pemegang AOC-135.

Hasil penilaian periode ini telah menunjukkan banyaknya operator penerbangan yang naik kategori berdasarkan penilaian yang menggunakan 20 butir kriteria yang ditetapkan (sudah dijelaskan pada berita sebelumnya).

Dari 20 operator penerbangan pemegang AOC-121 saat ini, terdapat 6 operator penerbangan masuk kategori I yaitu: PT.Garuda Indonesia, PT.Merpati Nusantara Airlines, PT.Indonesia Air Asia, PT.Mandala Airlines, PT.Lion Mentari Air dan PT. Wings Abadi Air. Sedangkan 14 Operator yang lain masuk kategori II.

Untuk Operator penerbangan pemegang AOC-135 dari 27 operator terdapat 6 yang masuk kategori I yaitu: PT.Airfast Indonesia, PT.Travira Utama, PT.Indonesia Air Transport, PT.Pelita Air Service, PT. National Utility Helicopter dan PT. Ekspres Transportasi Antar Benua. Sedangkan 21 operator yang lain masuk kategori II.

Operator penerbangan yang dibekukan karena masuk kategori III pada penilaian bulan Juni 2007 yang lalu telah dilakukan resertifikasi dan pada penilaian bulan Septembar naik menjadi kategori II adalah PT.Sayap Garuda Indah, PT.Kura-Kura Aviation, PT.SMAC dan PT.Helizona.
Sedangkan yang masih dalam proses resertifikasi adalah PT.Cardig Air, PT.Atlas Deltasatya, PT.Survei Udara Penas dan PT.Air Transport Service.





Leave a Reply

You can use these XHTML tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <blockquote cite=""> <code> <em> <strong>