Garuda Indonesia Menutup Rute Darwin Denpasar

garudaSetelah hampir 30 tahun membuka rute Darwin-Denpasar, Garuda Indonesia memutuskan untuk tidak lagi mengepakkan sayapnya di rute ini mulai 24 April 2009. Penutupan rute Darwin tersebut dikarenakan menurunnya jumlah penumpang akibat krisis global.

Mengenai penerbangan ke Darwin, Garuda selama ini melayani rute Denpasar-Darwin tiga kali per minggu mengggunakan pesawat B-737, dan penerbangan Jakarta-Bangkok sebanyak tujuh kali per minggu juga menggunakan pesawat B-737 Series. Selain ke Darwin, Garuda juga melayani penerbangan ke kota-kota di Australia lainnya seperti Sydney, Melbourne dan Perth.

Garuda Indonesia telah mengantisipasi penumpang yang sudah terlanjur membeli tiket untuk rute tersebut. Untuk memenuhi para penumpang yang telah melakukan pembukuan dan telah memiliki jadwal keberangkatan pasti, Garuda masih akan melaksanakan penerbangan untuk beberapa kali. Ke Darwin dua kali, pada 7 dan 15 Mei 2009, dan tujuh kali penerbangan ke Bangkok hingga 22 Mei 2009.

Pihak Garuda lebih cenderung untuk memanfaatkan armada pesawat yang semula digunakan melayani rute-rute tersebut ke rute-rute lain yang lebih prospektif dan menguntungkan. Contohnya, belum lama ini Garuda telah membuka rute penerbangan baru, Yogyakarta-Singapura, Surabaya-Hongkong, Denpasar-Hongkong, Jakarta-Malang, Jakarta-Tanjung Karang, dan Jakarta-Kendari.





Leave a Reply

You can use these XHTML tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <blockquote cite=""> <code> <em> <strong>