Dirjen Hubud Layani Pengaduan Pesawat Delay

pengaduanDalam rangka Menunjang Keselamatan Penerbangan dan Mengoptimalkan Pelayanan pada pengguna jasa Bandar Udara dan Pesawat Terbang, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara memberikan layanan pengaduan masyarakat apabila ada suatu maskapai penerbangan mengalami keterlambatan atau batal.

Dirjen Hubud akan memberikan teguran bahkan sangsi kepada maskapai penerbangan yang mengalami keterlambatan atau batal. Dengan perkembangan teknologi dalam halini ATC Automation System nantinya maskapai penerbangan yang mengalami keterlambatan akan mdiberi jadwal keberangkatan yang terakhir. Hal tersebut akan berdampak maskapai penerbangan yang mengalami keterlambatan akan ditinggalkan para pelanggan.

Untuk lebih jelasnya dapat langsung mengisi form di Website Dirjen Hubud jika anda mengalami keterlambatan atau batalpada maskapai penerbangan anda.





97 Responses to “Dirjen Hubud Layani Pengaduan Pesawat Delay”

  1. Ini juga pos email keluhan yg kelihatannya “sama sekali” tidak ada manfaatnya.

  2. Mohon penjelasan tentang Claim Form yg diisi penumpang pesawat Batik Air no.Penerbangan 2166709780 dari Kualanamu ke Jakarta, krn keterlambatan 4 jam. Saya tidak melihat realisasi-nya, dimana Pihak Batik Air seharusnya membayar ganti rugi tersebut ? saya msh memiliki dokumentasi kekecewaan banyak orang saat itu yg saya siap paparkan melalui medsos, jika lbh dari 1 bulan tidak ada tindakan kesatria dari Batik Air.

  3. JT 0990 SUB-DPS Pk. 19.30 wib delay menjadi 21.30 wib pd tanggal 24 Oct 2015.
    Tidak ada kompensasi apa2 dari pihak Lion Air

  4. LION air DELAY 3 jam dari bandara Hang Nadin Batam ke KualaNamo no penerbangan JT 958, harusnya berangkat pukul 18:30 delay sampai 21:30 Tolong di tindak TEGAS!!!

  5. Sy baru sampai di bandara supadio ptk jam 22.50.awalnya sy berangkat jam 13.50 menggunakan maskapai lion air JT 714..sy sampai di soetta jam 12.20…lsng cek in.tp pesawat sy jam 13.50 di alihkan ke jam 16.40 dgn pesawat lion air JT 686..
    pesawat JT 686 delay jam 18.10…kemudian delay lagi sampai jam 20.30…akhirnya pesawat berangkat jam 20.45.sy sudah complain ttng ganti rugi sesuai peraturan menteri perhubungan no.PM 89 thn 2015 ttng penanganan keterlambatan penerbangan (delay manajement) pada badan usaha angkutan niaga berjadwal di indonesia dengan cs lion air krn sy sudah delay lebih dr 240 menit.yang mau saya tanyakan apakah peraturan menteri perhubungan yg ini tidak berlaku lagi untuk maskapai tertentu di indonesia???

  6. kepada Yth Bpk/Ibu Dirjen Perhub,

    Kami ingin menanyakan apakah merupakan standart prosedur yang di terapkan penerbangan (Dirjen Perhubungan) yaitu PILOT MASKAPAI LION MENAWARKAN STAFF CREW PRAMUGARI YANG BERSTATUS JANDA kepada para penumpang melalui microphone berulang ulang di dalam kabin LION JT 990 – PENERBANGAN JAM 19.15 / tgl. 14-november-2015 DARI SURABAYA MENUJU DENPASAR?….

    TERDENGAR SUARA ANEH DAN MENDESAH MENDESAH dari Speaker kabin selama perjalanan yang membuat para penumpang resah dan ketakutan atas keselamatan nyawa mereka dalam penerbangan itu, serta bertanya tanya apakah PILOT DALAM KEADAAN TIDAK SEHAT, MABUK Aatau mungkin NARKOBA? sehingga berkelakuan demikian?

    Apakah demikian STANDART SERVICE KONPENSASI LION AIR KEPADA PARA PENUMPANG YANG SUDAH MENUNGGU DELAY SELAMA 3 JAM (pesawat berangkat akhirnya jam 21.30 -delay 3 jam), dengan ‘MENAWARKAN” Crew Pramugari Lion Air??

    Setelah pesawat landing di DENPASAR, kami menunggu di depan pesawat untuk menanyakan langsung kepada PILOT tersebut APA MAKSUD DAN TINDAKANNYA SEBAGAI PILOT YANG BERTANGGUNG JAWAB ATAS NYAWA DAN KESELAMATAN PARA PENUMPANG, namun SETELAH PILOT MENGETAHUI DARI PETUGAS DARAT LION AIR DAN BANDARA NGURAH RAY BAHWA PARA PENUMPANG INGIN MENEMUINYA, PILOT TIDAK MAU MENEMUI DAN HANYA TERTAWA TAWA SERTA MENGANGKAT TANGANNYA SEAKAN MENANTANG PARA PENUMPANG YANG TELAH MENUNGGU DIA (mungkin dia sedang mabuk parah? menghadapi situasi seperti itu).

    kamipun menanyakan kepada petugas darat Lion air dan Bandara Ngurah ray siapa nama Pilot tersebut…, namun mereka mengatakan tidak mengetahui siapa nama pilot tersebut (apakah mungkin OTORITAS BANDARA NGURAH RAY dan PETUGAS DARAT LION AIR tidak mengetahui siapa nama PILOT yang mendaratkan pesawat di NGURAH RAY?)…seakan akan menutupinya.

    ADALAH SANGAT MEMALUKAN JIKA MASKAPAI NASIONAL LION AIR MEMPUNYAI MEMILIKI PILOT YANG MENJALANKAN STANDAR PROSEDUR SEMACAM ITU….

    Demi keselamatan PARA PENGGUNA LAYANAN PENERBANGAN, mohon Kami menunggu respond baik dari DINAS PERHUBUNGAN & maskapai LION AIr untuk mengambil tindakan dan atas kejadian tersebut.

    Terima kasih

  7. kepada Yth Bpk/Ibu Dirjen Perhub,

    Kami ingin menanyakan apakah merupakan standart prosedur yang di terapkan penerbangan (Dirjen Perhubungan) yaitu PILOT MASKAPAI LION MENAWARKAN STAFF CREW PRAMUGARI YANG BERSTATUS JANDA kepada para penumpang melalui microphone berulang ulang di dalam kabin LION JT 990 – PENERBANGAN JAM 19.15 / tgl. 14-november-2015 DARI SURABAYA MENUJU DENPASAR?….

    TERDENGAR SUARA ANEH DAN MENDESAH MENDESAH dari Speaker kabin selama perjalanan yang membuat para penumpang resah dan ketakutan atas keselamatan nyawa mereka dalam penerbangan itu, serta bertanya tanya apakah PILOT DALAM KEADAAN TIDAK SEHAT, MABUK Aatau mungkin NARKOBA? sehingga berkelakuan demikian?

    Apakah demikian STANDART SERVICE KONPENSASI LION AIR KEPADA PARA PENUMPANG YANG SUDAH MENUNGGU DELAY SELAMA 3 JAM (pesawat berangkat akhirnya jam 21.30 -delay 3 jam), dengan ‘MENAWARKAN” Crew Pramugari Lion Air??

    Setelah pesawat landing di DENPASAR, kami menunggu di depan pesawat untuk menanyakan langsung kepada PILOT tersebut APA MAKSUD DAN TINDAKANNYA SEBAGAI PILOT YANG BERTANGGUNG JAWAB ATAS NYAWA DAN KESELAMATAN PARA PENUMPANG, namun SETELAH PILOT MENGETAHUI DARI PETUGAS DARAT LION AIR DAN BANDARA NGURAH RAY BAHWA PARA PENUMPANG INGIN MENEMUINYA, PILOT TIDAK MAU MENEMUI DAN HANYA TERTAWA TAWA SERTA MENGANGKAT TANGANNYA SEAKAN MENANTANG PARA PENUMPANG YANG TELAH MENUNGGU DIA (mungkin dia sedang mabuk parah? menghadapi situasi seperti itu).

    kamipun menanyakan kepada petugas darat Lion air dan Bandara Ngurah ray siapa nama Pilot tersebut…, namun mereka mengatakan tidak mengetahui siapa nama pilot tersebut (apakah mungkin OTORITAS BANDARA NGURAH RAY dan PETUGAS DARAT LION AIR tidak mengetahui siapa nama PILOT yang mendaratkan pesawat di NGURAH RAY?)…seakan akan menutupinya.

    ADALAH SANGAT MEMALUKAN JIKA MASKAPAI NASIONAL LION AIR MEMPUNYAI MEMILIKI PILOT YANG MENJALANKAN STANDAR PROSEDUR SEMACAM ITU….

    Demi keselamatan PARA PENGGUNA LAYANAN PENERBANGAN, mohon Kami menunggu respond baik dari DINAS PERHUBUNGAN & maskapai LION AIr untuk mengambil tindakan dan atas kejadian tersebut.

    Terima kasih

  8. kepada Yth Bpk/Ibu Dirjen Perhub,

    Kami ingin menanyakan apakah merupakan standart prosedur yang di terapkan penerbangan (Dirjen Perhubungan) yaitu PILOT MASKAPAI LION MENAWARKAN STAFF CREW PRAMUGARI YANG BERSTATUS JANDA kepada para penumpang melalui microphone berulang ulang di dalam kabin LION JT 990 – PENERBANGAN JAM 19.15 / tgl. 14-november-2015 DARI SURABAYA MENUJU DENPASAR?….

    TERDENGAR SUARA ANEH DAN MENDESAH MENDESAH dari Speaker kabin selama perjalanan yang membuat para penumpang resah dan ketakutan atas keselamatan nyawa mereka dalam penerbangan itu, serta bertanya tanya apakah PILOT DALAM KEADAAN TIDAK SEHAT, MABUK Aatau mungkin NARKOBA? sehingga berkelakuan demikian?

    Apakah demikian STANDART SERVICE KONPENSASI LION AIR KEPADA PARA PENUMPANG YANG SUDAH MENUNGGU DELAY SELAMA 3 JAM (pesawat berangkat akhirnya jam 21.30 -delay 3 jam), dengan ‘MENAWARKAN” Crew Pramugari Lion Air??

    Setelah pesawat landing di DENPASAR, kami menunggu di depan pesawat untuk menanyakan langsung kepada PILOT tersebut APA MAKSUD DAN TINDAKANNYA SEBAGAI PILOT YANG BERTANGGUNG JAWAB ATAS NYAWA DAN KESELAMATAN PARA PENUMPANG, namun SETELAH PILOT MENGETAHUI DARI PETUGAS DARAT LION AIR DAN BANDARA NGURAH RAY BAHWA PARA PENUMPANG INGIN MENEMUINYA, PILOT TIDAK MAU MENEMUI DAN HANYA TERTAWA TAWA SERTA MENGANGKAT TANGANNYA SEAKAN MENANTANG dari dalam kabin pilot kepada PARA PENUMPANG YANG TELAH MENUNGGU DIA (mungkin dia sedang mabuk parah? menghadapi situasi seperti itu).

    kamipun menanyakan kepada petugas darat Lion air dan Bandara Ngurah ray siapa nama Pilot tersebut…, namun mereka mengatakan tidak mengetahui siapa nama pilot tersebut (apakah mungkin OTORITAS BANDARA NGURAH RAY dan PETUGAS DARAT LION AIR tidak mengetahui siapa nama PILOT yang mendaratkan pesawat di NGURAH RAY?)…seakan akan menutupinya.

    ADALAH SANGAT MEMALUKAN JIKA MASKAPAI NASIONAL LION AIR MEMPUNYAI MEMILIKI PILOT YANG MENJALANKAN STANDAR PROSEDUR SEMACAM ITU….

    Demi keselamatan PARA PENGGUNA LAYANAN PENERBANGAN, mohon Kami menunggu respond baik dari DINAS PERHUBUNGAN & maskapai LION AIr untuk mengambil tindakan dan atas kejadian tersebut.

    Terima kasih

  9. Yth. Bapak/Ibu Dirjen Perhubungan
    Re : Mohon tindak lanjut

    Tgl 9 Nov 2015, kami check in di Bandara Soekarno Hatta untuk keberangkatan ke Surabaya pesawat Batik Air kode 6578 dengan booking code SAODRY, YLLTBY, VNUFMX utk keberangkatan 15.10.

    Petugas check in menyampaikan ke kami bahwa pesawat dibatalkan dan dipindahkan ke pesawat Batik Air lain dengan kode 6586 dan jam penerbangan ke !7.35. Waktu kami complaint kenapa dibatalkan, oleh petugas disampaikan bahwa dari Batik Air yg membatalkan.

    Karena kami juga ada pertemuan di Surabaya, kami diminta utk membatalkan ticket dan dapatkan refund di Counter Batik Air di Terminal 1C di Cengkareng Airport. Oleh istri saya, tickets tersebut dilaporkan ke counter Batik Air di Terminal 1 Cengkareng.

    Karena ticket penerbangan pesawat lain yg kami beli harus berangkat segera dan proses pembatalan ticket agak lama, oleh petugas Batik Air kami diminta utk proses saja di Kantor Batik Air di Surabaya.

    Keesokan hari ketika di Juanda Airport mau menuju Jakarta, kami mampir di Kantor batik Air dan diterima oleh petugas kantor utk memproses pembatalan dan refund. Proses berjalan lancar dan tidak lama. Kami diminta utk menunggu pengembalian dari Traveloka karena Batik air akan mengirimkan confirmation pembatalan ke Traveloka.

    Setelah kami tunggu2, tidak ada pembatalan dan kami cek ke traveloka. Kami diberitahu bahwa tidak ada konfirmasi dari Batik. ketika kami menghubungi kantor pusat Batik Air Jakarta, petugas perempuan yg menerima telepon mengatakan bahwa Batik tidak membatalkan dan hanya menunda penerbangan. padahal jelas kode penerbangan sudah berganti total dan kita sudah jelas2 disampaikan oleh petugas di counter check in. Semua kronologi yg saya sampaikan ke petugas selalu diputar balikan dengan segala kebohongan dan sebagai penggunan jasa penerbangan yg cukup aktif, saya benar2 kecewa dengan penerbangan Batik Air dan berharap Pemerintah dapat menertibkan perusahaan seperti ini agar tidak jatuh lagi korban2 lainnya.

    Wassalam,
    Leo

  10. pada tgl 17 nov flight bibi and ibu saya jt-124 dr kualanamu-penang mengalami penundaan lbh dr 3jam dan tidak diberi kompensasi 300rb. dari jam 08:00 didelay jadi jam 09:30 hanya dgn sms,sesudah jam 09:30 di beritau delay lagi jadi jam 12:30 dengan alasan passport pilot expired(sungguh tidak proffesional) ; bahkan pada jam 12:20 belum ada kepastian utk keberangkatan shg bibi saya memutuskan utk meminta izin pihak imigrasi utk ke lt dasar bagian tiketing utk ganti ke penerbangan Airaxia,dgn catatan passport bibi saya ditahan oleh pihak imigrasi yg bernama pak FAISAL. begitu keluar dr pihak imigrasi rupanya pihak lion mengumumkan pesawat jd terbang dan bibi saya memutuskan kembali balik akantetapi pihak imigrasi(pak faisal) memeras bibi saya dan mengancam dgn mengatakan krn sudah keluar anda sudah tidak bisa terbang n memeras bibi saya rp100rb per kepala.sungguh kurang ajar and kucing kurap pak faisal.tolong ditindaklanjuti pihak imigrasi yg bernama pak faisal dan pihak lionair pak jonan karena sangat memalukan bandara kualanamu yg megah ini

  11. Saya penumpang garuda GA 657, dari jayapura ke jakarta, flight kami telah dicancel kemarin, dari jadwal 16 des, 11.40 dijanjikan akan terbang 17 des, 11.40. Ternyata masih akan ditunda lagi hingga 16.00, saya merasa diterlantarkan karena tidak ada upaya dari garuda untuk mendatangkan pesawat cadangan. Kami harus nenunggu pesawat rusak diperbaiki tanpa ada kejelasan apakah pesawat akan dapat berfungsi. Saya hanya ingin tiba di jakarta hari ini, bagaimanapun caranya.

  12. Jt 329 lion air tujuan bjm – jkt mengalami keterlambatan..mungkin ini sudah yang kesekian kalinya..tapi kenapa selalu terulang..kalo memang alasan operasional ya kok tiap hari,,kenapa garuda tidak seperti itu?harga yang murah?saya rasa otu bukan alasan,kalau memang untuk menunjang operasional nl dengan menaikkan harga dengan kualitas yang prima,bukan masakah

  13. Saya ingin mengadukan pengelola bandara Palu dan pihak Lion Air. Saya seharusnya berangkat dari Palu menuju Surabaya Tanggal 16 Januari 2016 Pukul 07.20 nomor booking tiket SLXQLF. Setelah cek in, dan akan naik pesawat, saya dihentikan oleh penjaga untuk Naik pesawat karena “pesawat telah penuh” katanya. Pihak lion air yang ada di bandara juga tidak dapat memberikan penjelasan yang dapat diterima akal sehat. Kami bahkan dipandu untuk membeli tiket lagi untuk penerbangan berikutnya. Hal ini telah menyebabkan kerugian materil bagi saya dan tujuh orang penumpang lainnya. Kami harap pihak pemerintah dapat menindak tegas oknum petugas bandara dan pihak maskapai lion air

  14. Kenapa lion air pesawat nya selalu terlambat atau delay! Kenapa pihak dirjen perhubungan tidak pernah tegas dalam penerbangan, dirjen nya melempem at ompong, klau mau tegas terhadap pesawat delay harus merubah pasal aturan pesawat delay dan sangsi hrs benar2 tegas, mana ketegasan dirjend perhubungan bisa tegas, buktinya masih aja pesawat lion air delay, dirjend perhubungi malah jancuk,i ( tay laso ana bulay) kami perlu bukti dirjend yang manis dapat2!

  15. QG809 skrg ini Tgl 25-1-2016 jam pesawat tujuan surabaya 18.40wib delay tidak ada info Dr pihak citylink Nomer penerbangan QG809 pesawat citilink semua tujuan delay yg tidak becus pengelola bandara? Atau jonan nya nih? Snack atau ganti rugi yg lain tdk didapatkan? Peraturan untuk penumpang ketat Peraturan untuk ke maskapai kurang ketat hukum tajam ke bawah tumpul ke atas? Gk punya otak ini seluruh pegawainya!!!

  16. QG809 skrg ini Tgl 25-1-2016 jam pesawat tujuan surabaya 18.40wib delay 21.40 3jam Tanpa kompensasi apapun, dr citylink Nomer penerbangan QG809 pesawat citilink semua tujuan delay yg tidak becus pengelola bandara? Atau jonan nya nih? Snacak atau ganti rugi yg lain tdk didapatkan? Peraturan untuk penumpang ketat Peraturan untuk ke maskapai kurang ketat hukum tajam ke bawah tumpul ke atas? Gk punya otak ini seluruh pegawainya!!!

  17. Yth Bpk/Ibu Dirjen Perhub,
    Mohon pengawasan bagi maskapai penerbangan yang mencoba untuk tidak menjalankan kewajibannya sesuai yang diamanatkan undang-undang dan peraturan menteri.
    Saya membeli tiket citilink untuk penerbangan 28 Januari 2016 pukul 18:10 WIB, QG 817 Kode booking UBQ9YD CGK-SBY. Tanggal 26 Januari 2016 saya dikirim SMS bahwa penerbangan diundur menjadi pukul 22:00 WIB. Saya coba kontak callcenter untuk dipindah penerbangan ke maskapai lain untuk waktu yang tetapi tidak mendapat solusi dengan alasan mereka tidak diberi wewenang dan menyarankan saya untuk datang ke bandara mengurusnya ataupun refund seharga penuh tiket yang dibeli.
    Pihak maskapai mengabaikan hak konsumen yang dijamin dalam undang-undang untuk mendapatkan kompensasi pindah maskapai karena keterlambatan lebih dari 3 jam ataupun kompensasi berupa uang ganti rugi.
    Saya memilih jadwal tersebut dengan pertimbangan matang agar saya tiba di surabaya dan menyelesaikan kegiatan yang sudah direncanakan jauh jauh hari sebelumnya. Saya tidak membutuhkan uang ganti rugi tetapi penerbangan yang sesuai dengan jadwal yang sudah saya rencanakan.
    Mohon dirjen perhub sebagai regulator mengambil tindakan dan menjamin hak saya sebagai konsumen (saya sudah membayar harga tiket lunas) dan warga negara (saya membayar pajak).
    Terima kasih,

    Pionar

  18. Delay lion air Dari kualanamo Medan tgl 31 Jan 2016 penerbangan JT 201. Menjengkelkan. Siapa yang bertanggungjawab? Sepertinya mereka menjual ticket tanpa sediakan pesawat. How how. Bingung ngomong apa. Pls manager lion air ” bisnislah dengan logika yang wajar”. Sampai sekarang saya belum tahu motif anda sehingga delay terjadi almost everyday for each flight”.

  19. Hari ini kamis 23 maret 16 sy mau terbang dr Bandara FSH Tanjungpinang ke Soetta naik Lion air. Seharusnya boarding jam 10.05 ttpi hingga 11.00 blm juga terban. Lion air dan Kemenhub apa tgg jwbmu. Peraturan yg dibuat untk apa?….bubarkan sj lion air krn hampir semua mslh ada di lion air

  20. Saya penumpang Sriwijaya air dri Jakarta tujuan Luwuk tgl 28 Maret 2016. Dri Makasar-luwuk dg SJ 578 harusnya boarding 12.50 WITA skr jam 15.10 WITA bru boarding tanpa kompensasi apapun komplain ke kru di putar putar lwat call center sama aja biar air putih kami beli sendiri. Udh tlpon call center Sriwijaya buang buang pulsa.skr saya di bandara Makasar blom naik pesawat kode boking saya TRIBUE

  21. Saya penumpang pesawat lion air flight no. JT 0972 JURUSAN BATAM -SURABAYA TANGGAL 14 april 2016. Schedule awal pesawatnya jam 14.55 tapi sampai jam 16.00 penumpang blm masuk pesawat. Saya tanya petugas apa tdk dapat kompensasi krn terlambT kl 60 menit. Dijawab petugas tidak ada kpmpensasi. Jam 16.09 penumpang baru masuk pesawat. Mhn tindakan dari dephub. Cp saya 082139458555. Krn samoai masuk pesawat tdk ada snack/air mineral

  22. Yg Terhormat DirJen Perhubungan Indonesia.. Saya mau mengadadukan tentang pelayanan dari pihak lion air waktu di bandara Batam tujuan Padang Tgl 11-05-2016 penerbangan di jadwal harusnya 16:30 terjadi delay sekitar 3 jam. sebelumnya mmg ada pemberitahuan bahwa pesawat lion air yg tujuan ke padang tersebut mengalami delay. setelah 3 jam lama menunggu kami ber 4 bersama penumpang pesawat yg lain kembali menanyakan kepada pihak petugas lion air,dan jawaban mereka pesawat tujuan padang sudah berangkat. yg anehnya tidak ada pemberitahuan sama sekali kepada kami tentang keberangkatan pesawat tersebut.! dan anehnya kami tidak ada melihat pesawat yg datang dan berangkat. koq tiba2 pihak dari lion air menyatakan kami terlambat dan harus beli tiket lagi untuk tujuan besoknya. ini gimana pak koq bisa2nya mempermainkan penumpang seperti ini. Tolong lh dengan hormat kepada DirJen Perhubungan untuk menindaklanjuti hal ini. dalam hal ini ada yg tidak beres,ini sangat2 tidak benar sikap pelayanan lion air terhadamp penumpang. Sekian Terima Kasih YTH DirJen Perhubungan

  23. Saat ini saya ada di bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. Saya naik pesawat Lion Air JT345 tujuan Jakarta. Pesawat rencana nya berangkat pukul 13.25 wib. Barusan kami mendapat pengumuman bahwa pesawat delay sampai 50 mnt. Tak lama kemudian mendapat pengumuman lagi bahwa pesawat yang akan membawa kami ke Jakarta baru akan tiba di Palembang pukul 14.20 wib. Kemudian saya tanya kepada petugas Lion kompensasi apa yang akan kami dapatkan, jawaban dari mereka komoensasi nya MUNGKIN cuma snack, dan tak lama kemudian petugas-petugas itu pergi meninggalkan counter nya. Beginikah tanggung jawab Lion kepada penumpangnya????

  24. Kepada YTH Dirjen Perhubungan, saat ini saya sedang menunggu keputusan dari pihak Kalstar terkait penerbangan ke pontianak, sedangkan saya jam 4 sore harus sudah terbang dari pontianak ke jakarta dan jakarta ke medan, dari pihak Kalstar tidak bertanggung jawab dari pontianak ke jakarta ke medan, saya rugi banyak tolong beri punishment yang berat

  25. Saya naik pesawat citilink QG 608 tujuan surabaya – makassar , harusnya berangkat 07:10 LT , tapi hingga jam 08:04 LT pesawat belum tiba di surabaya

  26. Penerbangan lion dari jakarta ke bengkulu jt 0630 dari jadwal 15.55 ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan.karena peramasalahan teknis pendingin bermasalah.padahal pihak lion dari awal telah menginformasihkan kalau pesawat ada kendala yg sm saat penumpang sudah berada di flm pesawat.kenapa harus memaksakan penumpang hrs menaiki pesawat kalau nanti disuruh turun lagi

  27. Ini kayak nya pilot lion bekas preman, naik pesawat bener2 extreem dan uji nyali, pesawat seperti mau jatuh berkali2 Di penerbangan dari pontianak ke jakarta flight JT713 kepada pihak berwenang untuk bisa menindak lanjuti

  28. Delay di terminal sydney 13 July 2016 menyebabkan flight xt823 tertunda 3 jam. 3 jam kerterlambatan ini menyebabkan saya tdk bs naik flight xt7515 denpasar – jakarta

    Pihak air asia tdk bertanggung jawab dg memberikan kompensasi apapun kecuali memasukan saya ke daftar standby untuk 14 July 2016 dan sama sekali tidak mau memberikan akomodasi.

  29. Pada tgl 15 juli 2016 penerbangan lombok surabaya lion air dgn no.penerbangan jt 0975 jam 18.50 ditunda sampai jam 21.50 mohon pak dirjen memberikan sangsi pada pihak lion air

  30. Kami seharusnya terbang pukul 06.30 dr lampung sampai dengan pukul 14.00 tdk ada kejelasan..boro2 makan dan penggantian air minumpun tidak ada…pak dirjen perhub..kami mau bertanya apakah aturan hanya pura2 saja dan tidak ada ketegasan. Kemana kami harus melapor

  31. Maskapai yg kami gunakan.express air

  32. Kepada pihak terkait..saya ingin mengadukan perihal keterlambatan sejak jam 06.35 yg dilakukan maskapai express air sampai jam 14.00 tidak ada kejelasan dan kompensasi yg seharusnya. Mulai dari makanan minuman dan penggantian pengembalian. Apa yg harus kami lakukan..

  33. Saya berangkat hari ini seharusnya jam 20.25 tapi dapat informasi delay sampai jam 23.40 pesawat sriwijaya sj1400
    Tolong difollow up masalah ini.yar jangan bobrok mau untungnya aja.sangat tidak puas dan kapok.

  34. Sy mengadakan perjalanan dr solo ke sorong pada tgl 17 juli 2016. Dengan jadwal keberangkatan dr solo pk 20.20
    Sktr 3 jam sebelum jadwal keberangkatan, pihak maskapai (sriwijaya air) memberitahukan bahwa penerbangan dr solo sj 2150 delay. Hingga pk 21.30. Sy tanyakan ke pihak maskapai di bandara kalau sy aja penerbangan selanjutnya ke ujung pandang dan sorong. Mereka bilang tdk ada masalah krn nanti penerbangan dr jakarta akan menunggu penumpang transit yg tetlambat.di bandara diinfokan lagi kalo delay sampai pk. 22.50. Sy tanya lagi ke konter sriwijaya. Mereka bilang connecting flight sy masi bisa dilanjutkan di pk 00 lewat dan dr uj pandang ke sorong pk 4 pg.jd sy td jd ubah jadwal. Dan ttp menunggu penerbangan. Sampai maskapai menginfokan delay ke 3 pk 23.20. Akirnya pesawat berangkat sekitar pukul 24 dan tiba di jkt satu jam berikutnya. Tp dr sriwijaya jkt diinfokan bahwa pesawat ke ujung pandang sudah berangkat. Dan kami sekitar 20an org penumpang transit dialihkan ke penerbangan hari selanjutnya dengan pesawat nam air. Maskapai membawa kami semua penumpang ke hotel
    Buat saya ini penipuan. Karena sebelumnya sriwijaya menginfokan bahwa kami tetap bisa melanjutkan penerbangan saat itu jg sesuai tiket wlpn jam terbang mundur. Mohon dirjen perhub mensikapi masalah ini. Karena kami penumpang merasa sangat dirugikan. Terima kasih

  35. Penundaan terbang sampai 37 jam.. saya dan rombongan penumpang NAM air flight no in9987 dari batam tujuan jambi semula jadwal berangkat tgl 28 juli 2016 jam 16.25 ditunda menjadi pukul 20.40 dan diberikan kompensasi vocher 300rb,setelah ditunggu sampai jam keberangkatan kembali diberitahukan penerbangan tidak bisa dilakukan, sehingga penumpang diinapkan, dan akan diberangkatkan keesokan harinya tgl 29 juli pukul 13.30. Keesokan paginya ketika dihotel kita diinformasikan bahwa penerbangan kembali ditunda menjadi pukul 15.55. Kira2 pukul 11.00 kita dijemput oleh pihak maskapai ke bandara.. setelah lama menunggu untuk berangkat maskapai kembali mengumumkan bahwa penerbangan kembali di tunda menjadi pukul 17.30.. sampai saat ini kita masih menunggu di Bandara Hang Nadim Batam..

  36. JT0696 TUJUAN SURABAYA.
    JADWAL BERANGKAT 16.40.
    TGL 23 SEPT 2016.

    Sampe text ini ditulis 17.03. blom ada kabar kpn pesawat akan di berangkat kan.

    Naas bNget gw, tiap naik lion kena delay mulu.

  37. Delay.. Wings air smg ke sby.. Hrusny jm 06.05 terbang. Delay delay smp jm 08.15… Waduh… 30 september .@a yani smg iw 1800.. Mhn tindakan tegas dirjen hubud.. Rugi waktu krn ada rpt jg..tks

  38. Saya adalah penumpang lion jt148 jambi padang (transit batam) . Tgl 8 nov 2016. Pesawat yg membawa kami mengalami dealey yg mengakibatkan penumpang lanjutan ke pangkalpinang dan padang harus menginap di batam. Sebelum nya pesawat lion padang jambi juga harus mengalami keterlambatan di tgl 7 nov 2016. Yang mengharuskan penumpang ke jambi transit batam juga harus menginap di batam. Tanggal 10 nov 2016 saya kembali naik lion tujuan padang jambi via batam.. Tetepi juga mengalami dealey 2 jam..
    Mohon koreksi dari lion.. Kiranya lebih on time lagi utk waktu nya. Demikian trima kasih

  39. Mohon teguran untuk manajemen Lion Air. Terjadi penundaan penerbangan Lion Air dengan Nomor Penerbangan JT 748 Tujuan Jkt – Surabaya – Manado pada tanggal 13/12/2016. Jadwal seharusnya take off pukul 06.00 pagi WIB. Namun terjadi alasan teknis yang tidak jelas, sehingga terjadi penundaan sampai 3 jam. Sampai saat ini masih menunggu di Bandara Soekarno Hatta Terminal 1A.

  40. Lion air jt-514 tgl 28 januari 17 delay nya payah banget dr jam 16.20 smpe jam 18.38 belum berangkat dari jakarta ke semarang

  41. Hadeuh penerbangan batik air solo jakarta tg 6 maret 2017 jam 18.05 dan sampai skrg (20.17) belum brgkt2… 🙁 pswt blm dtg2.

  42. Terima kasih banyak Loh @lionair.co.id @lionair_ yg bikin jadwal saya berantakan !!

    Kronologi : dari stgh 2 udah antri yg sebegitu panjang. Udah denger ada panggilan, nanya ke petugas kita mau check in, petugas bilang kita tetep harus antri. Oke fikir masih lama, jam 2 nanya lg jawaban masih begitu. Sampe jam 2.20 pdhl pesawat jadwalnya 2.50 denger udah last call nanya lg ke petugas itu baru di arahin ke ticketing dan bilang udah gabisa check in. Dikasih kertas apaan tau nanya ke customer service buat jadwal penerbangan berikutnya ternyata full dan kita dikasih buat penerbangan besok sore kita gamau karna acara dimulai besok pagi. Petugas customer servicenya dengan muka ga enak banget bilang itu salah kita. Ga akan mau naik @lionair.co.id @lionair_ LAGI!!!!

  43. Harusnya dari pihak pemerintah menyediakan informasi semua jadwal terbang yang terdaftar di semua bandara jangan jadwal nya ada tapi pesawat tidak ada alasan operasional…delay trus….terbang jam 18.00 tpi di jual jam 16.00, 17.15, 18.00, tapi terbang realnya hanya jm 18.00…pemetintah mana tanggungjawab pengawasannya

  44. Wings air IW1157 tujuan Luwuk-Palu delay dari jam 11.50-13.50 (sekarang) tanpa pemberitahuan dari maskapai kapan peswatnya akan berangkat.
    Saya mencoba membuka link pengaduan yang diberikan di atas tapi tidak bisa dibuka.

  45. Penundaan keberangkatan pesawat lion Air dari bandara Ahmad yani semarang tujuan banjarmasin. Kata petugas cuma satu setengah jam, tapi tiga setengah jam lebih belom juga berangkat… Flight number jt0542k

  46. Pagi ini penerbangan air asia qz7552 yg seharusnya berangkat jam 09.50 hingga jam 10.10 masih belum boarding dan tidak ada pengumuman atau kompensasi apapun.

  47. Hari ini lion JT 0652 JKT – Lombok, delayed 90minute lbh.cm dikasih air mineral merk prima kemasan gelas, goodtime isi 3 biscuits, dan biskuat kcil.adilkah ini?? Bkn nya nasi ayo yg lbh berat yah?

Leave a Reply

You can use these XHTML tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <blockquote cite=""> <code> <em> <strong>