Boeing 787 Dreamliner

Setelah lebih dari dua tahun mengalami keterlambatan, jet raksasa Boeing 787 Dreamliner, akhirnya mengudara untuk pertamakalinya, Selasa, yang merupakan tonggak penting bagi pesawat yang dianggap kunci bagi masa depan raksasa industri dirgantara AS.

Penerbangan pertama dari jet penumpang baru yang ramah lingkungan ini akhirnya dilakukan setelah lebih dari dua tahun mengalami masalah produksi yang membuat ditariknya kembali pengiriman pertamanya ke maskapai penerbangan Jepang All Nippon Airways sampai akhir 2010.

Boeing menggantungkan masa depanya kepada pesawat rakasa itu –model baru pertamanya dalam lebih satu dekade ini yang menggambarkan kemajuan luar biasa dari teknologi penerbangan dan mampu terbang jarak jauh dengan menghembat BBM hingga 20 persen.

Efisiensi bahan bakar sebagian besar ditopang oleh fakta bahwa lebih dari setengah tempat duduk ganda berukuran menengah dari Dreamliner 787 ini dibuat dari material campuran ringan, seperti damar berlapis fiber karbon, demikian perusahaan itu.





Leave a Reply

You can use these XHTML tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <blockquote cite=""> <code> <em> <strong>