Body Scanner Dipasang di Bandara Soekarno-Hatta

Body Screening SystemBody scanner canggih akan dipasang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Ngurah Rai dan Batam. Scanner ini bahkan bisa menembus kerangka tubuh calon penumpang pesawat yang melewatinya. Scanner itu bermerek ProVision buatan L3 Security & Detection System, Amerika Serikat

Body Scanner dipasang agar Petugas tak lagi raba-raba penumpang. Jika kita memasuki Bandara Soekarno-Hatta maka harus melewati detektor metal walk through. Jika alarm berbunyi, petugas bandara langsung meraba-raba tubuh kita, mencari barang mencurigakan yang membuat alarm berbunyi. Tapi dengan alat body scanner raba-raba petugas dapat dihindari. Jadi nggak perlu diraba-raba, nggak sopan bila ada alat di tubuh yang mencurigakan.

Ini contoh hasil gambar Body Scanner.

Body Screening System

Dengan Body Scanner dapat menembus pakaian dan pengemasan dalam tubuh serta untuk menunjukkan dengan tepat senjata tersembunyi, bahan ledak, obat/racun, dan benda mencurigakan lainnya. Jadi jangan coba-coba menyembunyikan barang terlarang.





One Response to “Body Scanner Dipasang di Bandara Soekarno-Hatta”

  1. sebuah teknologi canggih yg hrs sgr direalisasikan khususnya di pintu2 msk int’l besar (jkt, bali, sby, batam, medan). ini tentu bgitu bsr manfaatnya.

Leave a Reply

You can use these XHTML tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <blockquote cite=""> <code> <em> <strong>