Bhakti Investama Beli Adam Air

Bhakti Investama melalui anak perusahaannya, PT Global Transport Service, resmi membeli 50 persen saham PT AdamAir Sky Connection. Pembelian ini merupakan realisasi dari rencana lama perusahaan untuk masuk ke bisnis penerbangan reguler berjadwal.

Presiden Direktur PT AdamAir Sky Connection Adam Aditya Suherman mengatakan, penjualan ini sebagai upaya untuk menguatkan modal sekaligus meningkatkan kinerja perusahaan. Menurut dia, tantangan bisnis penerbangan ke depan semakin berat sehingga diperlukan persiapan yang cukup matang.

Bhakti Investama memilih AdamAir karena perusahaan itu telah memiliki armada dan sumber daya manusia yang cukup. Namun, Hartono tidak bersedia menyebutkan nilai transaksi tersebut.

“Kami sudah lama ingin masuk ke industri penerbangan, kebetulan kami melihat AdamAir sebagai perusahaan yang ideal,” kata Direktur Utama Global Transport Service, Hartono Tanusudibyo.

Ia hanya mengatakan, dalam dua tahun ke depan AdamAir akan menambah 40 pesawat baru. Dalam dua tahun berikutnya ditambah lagi 20 pesawat sehingga dalam lima tahun mencapai 60 pesawat. Rencananya, perusahaan patungan ini juga akan meningkatkan infrastruktur yang dimiliki AdamAir, seperti pembelian simulator pesawat berikut fasilitas pelatihannya.





Leave a Reply

You can use these XHTML tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <blockquote cite=""> <code> <em> <strong>