Batavia Air Mendarat Darurat di Juanda

Pesawat Batavia Air dari Jakarta tujuan Malang mendarat darurat di Bandara Juanda Surabaya. Pesawat yang mendarat darurat pukul 11.58 WIB itu mengalami penurunan tekanan suhu udara di ruang kokpit yang meningkat di luar normal.

Pesawat tersebut mendarat pukul 11.58 WIB di Juanda karena ada preasure atau tekanan di ruang kokpit pilot. Sehingga mendarat darurat. Akibat peristiwa ini, seluruh penumpang pesawat Batavia Air (Y6243) dialihkan melalui jalan darat untuk melanjutkan perjalanan ke Malang.

Batavia Air Mendarat Darurat di Juanda

Manajemen Batavia Air membenarkan pesawat rute Jakarta-Malang mendarat di Bandara Juanda Surabaya. Pengalihan pendaratan ini disebabkan adanya perubahan drastis tekanan udara di kokpit. Meski begitu, 130 penumpang tujuan Malang dalam keadaan aman.

Tekanan udara di kokpit memang seringkali naik turun. Oleh karenanya harus disesuaikan. Kejadian ini wajar terjadi, tapi pilot langsung mengalihkan pendaratan ke Bandara Juanda sehingga seluruh penumpang tetap dalam keadaan aman. Sebanyak kurang lebih 130 penumpang telah terangkut sepenuhnya menuju Malang. Seluruh penumpang dialihkan menggunakan dua bus carteran.





Leave a Reply

You can use these XHTML tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <blockquote cite=""> <code> <em> <strong>