Bandara baru Lombok Tengah mulai operasi 2010

Manajemen PT Angkasa Pura I membangun bandara baru pengganti Selaparang di Lombok Tengah dengan nilai investasi Rp665 miliar dan ditargetkan mulai beroperasi pada awal 2010.

Direktur Utama PT AP I Bambang Darwoto mengatakan Bandara Selaparang kini sudah tak mampu lagi memenuhi pertumbuhan penumpang dan frekuensi penerbangan ke daerah itu. Bandara yang terletak di dekat kota itu tidak bisa dikembangkan karena pertimbangan teknis dan operasional.

Bandara baru pengganti Selarapang dibangun Kabupaten Lombok Tengah dengan kapasitas runway dan terminal lebih besar. Pembangunannya sudah dimulai sejak pertengah 2006 dan ditargetkan selesai pada akhir 2009.

Sumber pendanaan pembangunan bandara baru itu yang total keseluruhannya mencapai Rp665 miliar, kata Bambang, merupakan hasil kerjasama antara PT Angkasa Pura I sebesar Rp515 miliar, Pempov Nusa Tenggara Barat (NTB) Rp110 miliar dan pemerintah daerah kabupaten Lombok Tengah sebesar Rp40 miliar.

Source : Bisnis Indonesia





One Response to “Bandara baru Lombok Tengah mulai operasi 2010”

  1. dari pengamatan saya terhadap propinsi NTB, mungkin ada yang agak kurang terhadap kebijakan pemrintah NTB.kami selaku putra daerah mhon untuk diperhatikan sebagai generasi penerus yang akan mengambangkan propinsi NTB. trima
    kasih

Leave a Reply

You can use these XHTML tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <blockquote cite=""> <code> <em> <strong>