Bandara Adisutjipto Normal Kembali, Setelah Hujan Abu Merapi

Imbas Abu dari erupsi Merapi sempat membuat Bandara Adisutjipto ditutup. Namun itu tidak berlangsung lama, karena petugas sudah membersihkan abu di sepanjang landasan.

Bandara Adisutjipto Normal Kembali, Setelah Hujan Abu Merapi

Abu Merapi yang mengganggu penerbangan sudah dibersihkan di runway sepanjang 1.100 meter. Bandara sudah mulai dibuka pukul 07.20 WIB,” kata Manajer Operasional Bandara Adisutjipto, Halendra YW saat dihubungi detikcom, Sabtu (30/10/2010).

Informasi yang diperoleh, pesawat yang tiba di pagi hari sempat dialihkan ke bandara di Solo. Sekitar pukul 05.00 WIB, abu memang sempat tampak di bandara.

Penundaan pesawat hanya diberlakukan pada pagi hari saja, itu pun hanya 1 jam. NOTAM atau notice to airman, yakni peringatan untuk pilot tadi diberlakukan pada jam 06.00-07.20 WIB untuk expected delay.

Take off dan landing sudah bisa dilakukan, yang sudah pesawat Air Asia, Garuda, Merpati, Batavia, dengan Lion. Hingga kini, jarak pandang lebih dari 4 km, cuaca pun sangat terang di kawasan bandara.





Leave a Reply

You can use these XHTML tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <blockquote cite=""> <code> <em> <strong>