Bandar udara Tunisia di buka kembali

Tunisia membuka kembali seluruh bandar udara dan wilayah udara negara itu pasca Presiden Zine El Abidine Ben Ali mengungsi ke Arab Saudi, menyusul kerusuhan yang terjadi di negara itu.

Otoritas penerbangan sipil menyatakan warga yang akan bepergian masih harus menghubungi maskapai penerbangan untuk menghindari kepadatan di bandara terkait dengan pembatalan ataupun penundaan sejumlah penerbangan.

Bandar udara Tunisia di buka kembali

“Wilayah udara Tunisia dan semua bandara nasional dibuka untuk lalu lintas udara,” kata otoritas dalam sebuah pernyataan yang dikutip Antara dari kantor berita TAP, malam ini.

Beberapa pejabat bandara telah mengumumkan penutupan bandara, karena Ben Ali bersiap untuk pergi dari negara itu.

Tunisia dilanda aksi demonstrasi hebat menentang pemerintah pimpinan Presiden Ben Ali yang telah berkuasa lebih dari 23 tahun.

Sebelumnya, pesawat yang membawa Presiden Ben Ali telah mendarat di Jeddah, Arab Saudi, pada Sabtu dini hari.

Perdana Menteri Mohamed Ghannouchi mengambil alih jabatan presiden transisi setelah Ben Ali mundur. Pada Sabtu dini hari, PM Ghannouchi dalam pernyataan awalnya yang disiarkan televisi dan radio setempat meminta warga untuk tenang.

(Bisnis.com)





Leave a Reply

You can use these XHTML tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <blockquote cite=""> <code> <em> <strong>