Akibat Gempa, Bandara Jambi Masih Beroperasi Normal

Menyusul kejadian gempa 7 pada scala richter di Jambi Kamis 1/10/09 pagi, kondisi penerbangan di wilayah tersebut tetap normal dan tidak mengalami hambatan berarti. Di Bandara Jambi dan Kerinci tidak ada kerusakan pada fasilitas bandara. Operasi penerbangan normal.

Berbeda dengan yang terjadi di Minangkabau sehari sebelumnya, gempa berkekuatan 7,6 pada skala richter telah menyebabkan bandara sempat ditutup beberapa saat. Namun mulai Kamis pagi ini 1/10/09 Bandara Internasional Padang telah kembali melayani penerbangan komersial.

Gempa 7,6 skala richter (SR), Rabu sore (31/9) di Padang dan sekitarnya,  mengakibatkan penutupan MIA di Padang. Penutupan dilakukan untuk melakukan pengecekan sarana dan prasarana bandara, apakah aman untuk digunakan penerbangan atau tidak. Setelah dicek dengan seksama, maka, lanjut Bambang, sejak pukul 21.45 WIB kemarin sudah bisa digunakan untuk penerbangan non-komersial yakni pengiriman bantuan logistik dari luar Padang.





Leave a Reply

You can use these XHTML tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <blockquote cite=""> <code> <em> <strong>