Akibat Debu Gunung Kelud, Bandara Juanda, Adisutjipto dan Adisumarmo Tutup sampai Sabtu

Letusan Gunung Kelud membuat sejumlah wilayah di Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta dilanda hujan abu. Bahkan akibat letusan ini tiga bandara ditutup sementara. Tiga bandara tersebut adalah Bandara Juanda Surabaya, Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Bandara Adisumarmo Solo.Bandara Juanda dan Bandara Adisutjipto sudah diumumkan tutup hari ini dan akan beroperasi kembali hari Sabtu.

Akibat Debu Gunung Kelud, Bandara Juanda, Adisutjipto dan Adisumarmo Tutup sampai Sabtu

Sementara Bandara Adi Soemarmo Solo hari ini juga ditutup. Jarak pandang di bandara kurang dari 500 m. Bahkan, maskapai Trigana sudah membatalkan penerbangan pagi ini yang seharusnya dijadwalkan mendarat di Bandara Adi Soemarmo.

Bandara Internasional Juanda Surabaya dipastikan menutup aktivitas penerbangan hingga Sabtu (15/2/2014) hingga 06.00 WIB. Hal ini sudah diumumkan kepada para calon penumpang di Terminal 1 dan 2 bandara tersebut. Akibat penutupan ini, sekitar 386 penerbangan sehari, atau sekitar 15.000 penumpang pesawat, dipastikan tidak mendapatkan pelayanan di Bandara Internasional Juanda.

Para penumpang yang sudah telanjur di terminal ketiga bandara masih terlihat mengantre di konter reservasi maskapai masing-masing untuk membatalkan penerbangan. Dalam pembatalan penerbangan, para penumpang mendapatkan pilihan untuk refund (dikembalikan 100 persen), ganti jadwal penerbangan, atau diinapkan di hotel sambil menunggu waktu keberangkatan yang baru mulai Sabtu (15/2/2014).





Leave a Reply

You can use these XHTML tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <blockquote cite=""> <code> <em> <strong>